Puan: Perempuan penentu kemajuan bangsa ke depan

Puan: Perempuan penentu kemajuan bangsa ke depan

Ketua DPR RI Puan Maharani (tengah) saat membuka pameran foto dalam rangka Hari Perempuan Internasional di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (8/3/2021). ANTARA/HO-DPR RI/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan peran perempuan menentukan majunya bangsa Indonesia ke depan karena selama ini khususnya di parlemen, para perempuan mampu mengambil peran strategis dalam pengambilan keputusan.

"Pameran foto-foto ini menunjukkan bahwa perempuan-perempuan ini mampu, kita bisa bersama bapak-bapak mengambil keputusan penting di parlemen," kata Puan saat membuka pameran foto dalam rangka Hari Perempuan Internasional di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Pameran foto itu digelar Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia sejak 8-18 Maret 2021.

Puan mengatakan, dalam pameran foto itu ditampilkan peran dan kinerja perempuan-perempuan anggota MPR, DPR, dan DPD beserta dengan cerita saat foto tersebut diabadikan.

Baca juga: Puan: DPR segera tetapkan Prolegnas 2021
Baca juga: Ketua DPR akan sampaikan pidato pembukaan Masa Sidang
Baca juga: Ketua DPR: Budaya Osing diminati wisatawan asing


Menurut dia, masing-masing perempuan anggota parlemen memberikan tiga foto untuk dipamerkan dalam acara tersebut.

”Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong, selamat Hari Perempuan Internasional. Kita perempuan hebat, perempuan tangguh, yang ikut menentukan majunya bangsa ini ke depan," ujarnya.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya memberikan tiga foto untuk dipamerkan dan salah satunya adalah foto saat bertemu dan menemani seorang anak memberi makan ikan di halaman Islamic Center, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Politisi PDI Perjuangan itu menceritakan foto itu diambil saat dirinya sedang melakukan kunjungan kerja meninjau ke Provinsi Lampung, sekitar sepekan lalu.

Dia menceritakan, seorang anak bernama Hari yang ditemuinya dan diajaknya memberi makan ikan. Anak itu sedang duduk sendiri menunggu temannya untuk shalat Jumat bersama.

"Saat saya mau jalan ke kolam ikan, ada anak kecil duduk sendiri, saya dekati, saya tanya, sambil kasih makan ikan yang banyak banget," katanya.

Saat membuka pameran foto tersebut, Puan didampingi Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar. Selain itu juga dihadiri Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamuddin dan Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen Diah Pitaloka.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komisi IX DPR RI apresiasi penanganan DBD di Sleman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar