Golf

Austin Ernst juarai LPGA Drive On Championship

Austin Ernst juarai LPGA Drive On Championship

Pegolf Austin Ernst dari Amerika Serikat melepaskan pukulan dari tee ketujuhnya dalam babak final LPGA Drive On Championship di Golden Ocala Golf Club, Ocala, Florida, 7 Maret 2021. (Getty Images via AFP/MICHAEL REAVES)

Jakarta (ANTARA) - Austin Ernst mencatat 2 di bawah 70 pada babak final Drive On Championship di Golden Ocala Golf & Equestrian Club, Ocala, Florida, guna menjuarai turnamen golf ini.

Ernst finis pada 15 di bawah 273 atau lima pukulan lebih baik dari Jennifer Kupcho yang mengawali babak terakhir ini dengan selisih satu pukulan di bawah Ernst.

Ernst mencetak empat birdie berturut-turut pada sembilan lubang pertama, mulai lubang keempat sampai ketujuh, untuk mendapatkan 17-under sebelum melesat meninggalkan lawannya dari titik itu.

Sepasang bogey pada 9 lubang terakhir tidak membuat Ernst tersalip Kupcho. Kupcho sendiri tidak begitu tajam pada babak terakhir ini karena membuat tiga bogey dan sebuah double bogey dalam perjalanan mencetak 2 di atas 74.

Baca juga: Bryson DeChambeau juarai Arnold Palmer Invitational
Baca juga: Brooks Koepka mundur dari Players Championship


Ernst dan Kupcho sama-sama memimpin pada dua babak pertama turnamen golf ini.

Jenny Coleman yang juga dari Amerika Serikat finis urutan ketiga atau tujuh pukulan di belakang sang juara, pada 8-under setelah total 71 pukulan.

Pegolf Korea Selatan In Gee Chun melepaskan 69 pukulan untuk finis satu pukulan di belakang Coleman dengan 7 di bawah total 281 pukulan, sedangkan pegolf Swiss Albane Valenzuela melepaskan 73 pukulan dalam perjalanan masuk lima besar dengan 6 di bawah total 282 pukulan.

Ernst memukul 10 dari 14 fairway dan 12 green, beserta 28 putt, untuk mendapatkan hadiah sebesar 225.000 ribu dolar AS sehingga total pendapatan selama kariernya menembus angka 4 juta dolar AS.

"Saya kira perbedaan pekan ini adalah saya sepenuhnya berkomitmen untuk meyakinkan apa yang saya lakukan dan itu sudah cukup baik," kata Ernst seperti dikutip Reuters. "Saya kira pekan ini membuktikan bahwa laga ini lebih dari cukup baik."

Baca juga: Penyelidik investigasi "black box" di mobil Tiger Woods
Baca juga: Tragedi Tiger Woods bayangi World Golf Championships

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar