Jakarta (ANTARA) - West Ham United memperkuat asa mereka untuk finis empat besar berkat dua gol yang diciptakan oleh Jesse Lingard dan Craig Dawson yang membuat mereka menang 2-0 di kandang atas Leeds United dalam pertandingan Liga Premier Inggris, Selasa.

Lingard memanfaatkan bola muntah setelah tendangan penalti rekan satu timnya dimentahkan pada menit ke-21. Ini adalah gol keempatnya dalam enam penampilan sejak dipinjamkan kepada West Ham oleh Manchester United.

Dawson menggandakan kedudukan lewat gol kedua West Ham yang dia lesakkan dari sundulan tujuh menit kemudian untuk mengantarkan timnya naik ke posisi lima dengan 48 poin dari 27 pertandingan.

Baca juga: Danny Ings absen tiga pekan akibat cedera otot
Baca juga: Gugup membuat Manchester City tumbang


Tim asuhan David Moyes itu kini dua poin di bawah peringkat kedua Chelsea dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Leeds bernasib sial dengan dua kali golnya dianulir sebelum West Ham mencetak gol, selain membuang sejumlah peluang bagus untuk mengimbangi West Ham.

Akhirnya laga yang membuat frustrasi Leeds ini membuat tim Marcelo Bielsa tercecer pada urutan 11 klasemen Liga Inggris.

"Leeds membuat kami bermasalah, dua gol yang dianulir, kami dipaksa bangkit dan mengendalikan laga," kata kapten West Ham Declan Rice seperti dikutip Reuters.

"Kami bisa saja ketinggalan satu atau dua gol dan itu akan bisa mempersulit untuk bangkit melawan tim seperti Leeds."

Baca juga: Kane dan Bale cetak dua gol saat Tottenham bekuk Palace 4-1
Baca juga: Klopp akui mentalitas Liverpool tidak sama lagi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021