Cara Blibli rayakan Hari Perempuan

Cara Blibli rayakan Hari Perempuan

Tangkapan layar laman Blibli (-)

Jakarta (ANTARA) - E-commerce lokal Blibli mengajak perempuan Indonesia untuk merayakan kecantikan dan keunikan diri sendiri melalui program "Women’s Day Campaign" bertepatan Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap 8 Maret.

"Melalui inisiatif ini, Blibli mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi," kata Elaine Santoso, Brand Lead Blibli, dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: UN Women apresiasi Gojek dalam berikan perlindungan kepada perempuan

"Sikap positif itu dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujar Elaine.

Menurut data Statista, sebesar 60 persen pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi. Blibli juga merekam hal yang sama, di mana pelanggan perempuan mencapai 56 persen di 2020.

Untuk itu, lanjut Elaine, "Women’s Day Campaign" adalah upaya Blibli untuk menjaga relasi dengan pelanggan perempuan. Blibli siap memberikan pilihan produk lengkap, layanan ongkir gratis, hingga pengiriman cepat hingga 2 jam sampai, sebagai solusi untuk para pelanggan perempuan berbelanja online.

Selama 2020, Blibli mencatat bahwa pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce yang didorong situasi pandemi. Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga di rumah.

Lima kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak adalah BlibliMart, Kesehatan & Kecantikan, Home & Living, Ibu & Anak, dan Handphone, Tablet & Wearable Gadget. Produk-produk yang termasuk tinggi pembeliannya oleh pelanggan perempuan adalah true wireless, air fryer, peralatan sholat, madu & bee pollen, dan alat yoga & pilates.

"Kolaborasi antara Blibli dan mitra brand atau seller akan menghadirkan berbagai keuntungan bagi pelanggan perempuan untuk dapat membeli kebutuhan mereka secara online, sehingga membuat semuanya lebih mudah,” lanjut Elaine.


Baca juga: Hari Perempuan Internasional, kisah peraih mimpi di bidang teknologi

Baca juga: Seruan Chelsea Islan di Hari Perempuan Internasional

Baca juga: Film tentang wanita penuh daya di Hari Perempuan Internasional

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Semarak turnamen Indonesia Open 2019 di Istora

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar