Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan sumber daya manusia (SDM) personel TNI AD bisa lebih andal lagi usai mengikuti program peningkatan SDM kader pembinaan mental di Istiqlal.

"Batch ke-2 pembinaan mental para personel TNI AD, merupakan upaya peningkatan keimanan serta menghasilkan SDM yang andal untuk masa depan," kata Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dalam keterangan pers diterima di Jakarta, Selasa.

Guna peningkatan SDM, TNI Angkatan Darat melakukan kerja sama dengan menjalankan program peningkatan SDM Kader Pembinaan Mental Personel TNI AD 2021 batch ke-2 bersama Imam Besar Masjid Istiqlal.

Baca juga: TNI Angkatan Darat gelar Rapim Tahun 2021, bahas kebijakan strategis

Sebanyak 50 personel yang diikutsertakan dari seluruh Indonesia dalam kegiatan kader pembinaan mental personel TNI AD 2021 pada gelombang ke-2 ini.

Pemberian materi tidak jauh dari pada pembinaan mental batch pertama, namun materi-materi telah dimodifikasi oleh pengajar dengan melihat evaluasi pada batch-1. Hal itu menjadi salah satu upaya demi menghasilkan SDM yang andal.

“Pada kegiatan kader pembinaan mental TNI AD 2021 ini, merupakan batch ke-2 yang dimana pada batch-1 sudah melahirkan para prajurit TNI AD dengan jiwa-jiwa ulama yang mampu membawakan serta menyebarkan nilai-nilai Islam baik pada satuannya hingga masyarakat," kata Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Pada gelombang kedua lanjut dia para pengajar memodifikasi materi-materi yang tujuannya menghasilkan para SDM yang handal dan dipersiapkan untuk menghadapi perkembangan masa depan.

Dia berharap peserta gelombang kedua ini dapat mampu lebih baik lagi serta menghasilkan apa yang diharapkan pada rencana program pembinaan mental.

Yakni, lanjut dia bertujuan untuk menguatkan pondasi keimanan agama Islam hingga mampu memberikan ilmunya pada lingkungan sekitar.

Baca juga: Kasad dukung Sertu Rizka Nurjanah buat buku biografi

Baca juga: TNI AD berikan "healing treatment" bagi anak korban gempa Mamuju

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021