Kriminal kemarin, penggelapan mobil sewa hingga soal mafia tanah

Kriminal kemarin, penggelapan mobil sewa hingga soal mafia tanah

Polda Metro Jaya gelar konferensi pers klarifikasi tudingan yang menyebut Subdit Reserse Mobil (Resmob) dari Direktorat Reserse Kriminal Umum menjadi beking mafia tanah di Polda Metro Jaya, Senin (8/3/2021). ANTARA/HO-Polda Metro Jaya

Jakarta (ANTARA) - Berita pengungkapan modus penggelapan mobil di Kelapa Gading hingga bantahan Polda Metro melindungi mafia tanah di Kembangan Jakarta Barat menjadi berita kriminalitas yang menarik dibaca kembali, berikut rangkumannya.

Polda Metro bantah tudingan Subdit Resmob lindungi mafia tanah

Polda Metro Jaya membantah tudingan yang menyebut Subdit Reserse Mobil (Resmob) dari Direktorat Reserse Kriminal Umum menjadi pelindung mafia tanah dalam sengketa lahan di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

"Pertama adanya dugaan bahwa Polda Metro Jaya khususnya salah satu subdit mem-'backup' mafia tanah, dasarnya yang disebut back-up mafia tanah, yang dilakukan Polda Metro itu melaksanakan laporan polisi tentang pasal 167 KUHP," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Senin.

Baca selengkapnya

Polisi gagalkan penggelapan mobil sewa berkedok pelanggan

Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Gading menggagalkan modus penggelapan mobil sewaan berkedok menjadi pelanggan di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin.

"(Mobil) itu hendak dijual ke perorangan. Sementara belum dilaksanakan jual-beli, kami sudah berhasil menggagalkan upaya tersebut," kata Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Polisi, Rango Siregar, di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Kepri amankan 4 tersangka baru penggelapan ratusan mobil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar