Prakiraan cuaca, Jakarta dilanda hujan pada siang hari

Prakiraan cuaca, Jakarta dilanda hujan pada siang hari

Ilustrasi - Pria berpayung berjalan saat awan mendung menggelayut di atas kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (13/6). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan penyimpangan suhu muka laut menyebabkan tingginya curah hujan di wilayah Indonesia. ANTARA FOTO/Andika

kecuali Kepulauan Seribu yang akan terjadi hujan dengan intensitas ringan pada malam hingga dini hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta pada Selasa (9/3) siang.

Berdasarkan laman resmi bmkg.go.id di Jakarta, Kamis, hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari.

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan terjadi di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat pada siang hari.

Adapun di Kepulauan Seribu, BMKG memprakirakan potensi cuaca berawan hingga menjelang malam hari.

Kepulauan Seribu baru berpotensi hujan dengan intensitas ringan pada malam hingga dini hari.

BMKG juga memprakirakan cuaca hujan dengan intensitas ringan juga terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada malam hari dan cuaca berawan pada dinihari.

Selanjutnya, cuaca berawan akan mendominasi seluruh wilayah Jakarta pada dinihari, kecuali Kepulauan Seribu yang akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Prakiraan suhu di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara yaitu antara 24 hingga 31 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 70 hingga 95 persen.

Kemudian prakiraan suhu di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara 24 hingga 32 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban udara 65 hingga 95 persen.

Selanjutnya, suhu wilayah Kepulauan Seribu diprakirakan antara 26 hingga 31 derajat Celsius dengan tingkat kelembaban 80 hingga 95 persen.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Peringatan dini banjir, petugas di Jakarta akan ‘door to door’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar