Olimpiade

Kirab obor Olimpiade kemungkinan digelar tanpa penonton

Kirab obor Olimpiade kemungkinan digelar tanpa penonton

Api Olimpiade di sebuah lentera terlihat setelah pesan video dalam acara pembukaan "One Step Forward + 1 Message - Tokyo 2020" di Stadion Olimpiade di Tokyo, Jepang, Kamis (23/7/2020). ANTARA FOTO/Du Xiaoyi/Pool via REUTERS/aww/cfo

Jakarta (ANTARA) - Kirab obor Olimpiade bulan ini kemungkinan akan diadakan tanpa penonton, namun penggemar olahraga tetap dapat melihatnya di rute kirab tersebut.

Surat kabar Jepang, dikutip dari AFP, Selasa, melaporkan pihak penyelenggara khawatir orang-orang berdesakan dalam acara yang akan digelar pada 25 Maret di Fukushima itu, dan kemungkinan akan melarang kehadiran 3.000 penonton seperti yang direncanakan.

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 telah menetapkan aturan ketat karena pandemi COVID-19 terkait pelaksanaan kirab obor, yang dibatalkan pada 2020 setelah keputusan bersejarah penundaan Olimpiade tahun lalu.

Orang-orang akan dilarang keras bersorak-sorai di sepanjang rute kirab dan hanya diperbolehkan menonton dari bagian yang dekat dengan rumah mereka, serta menghindari keramaian.

Baca juga: Jepang pertimbangkan rampingkan kirab obor Olimpiade akibat virus 
Baca juga: Survei: sebagian besar orang Jepang tidak ingin ada penonton asing 


Penonton juga diwajibkan menggunakan masker dan diminta untuk menyemangati dengan tepuk tangan atau barang-barang yang nanti akan didistribusikan, bukan berteriak atau bersorak.

Porsi kirab obor juga dapat dikurangi jika ada kepadatan berlebih.

Penyelenggara sedang berjuang melawan keraguan tentang pelaksanaan Olimpiade pada musim panas ini, dan telah meluncurkan buku peraturan yang berisi berbagai tindakan penanggulangan virus corona.

Penyelenggara akan memutuskan bulan ini apakah Olimpiade Tokyo dapat dihadiri penonton dari luar negeri, sementara batasan jumlah penonton secara keseluruhan akan ditetapkan bulan depan. 

Baca juga: Olimpiade Tokyo mungkin terlarang disaksikan penonton luar negeri 
Baca juga: CEO Tokyo 2020 bilang mustahil Olimpiade ditunda lagi 
Baca juga: Keputusan soal penonton di Olimpiade Tokyo ditetapkan akhir Maret 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Tokyo peringati 100 hari jelang gelaran Olimpiade

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar