12 fakta wawancara Meghan-Harry dengan Oprah Winfrey

Oleh Ida Nurcahyani

12 fakta wawancara Meghan-Harry dengan Oprah Winfrey

FOTO FILE: Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle diwawancarai Oprah Winfrey, pada foto handout yang tidak bertanggal. Acara talkshow berdurasi dua jam tersebut akan tayang perdana di stasiun TV Amerika Serikat CBS pada Minggu (7/3/2021) malam waktu setempat atau Senin (8/3/2021) pagi WIB. ANTARA FOTO/Harpo Productions/Joe Pugliese/Handout via REUTERS/File Photo/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pangeran Harry dan Meghan Markle telah melakukan wawancara luar biasa dengan Oprah Winfrey, membuat serangkaian tuduhan luas tentang kehidupan di dalam keluarga kerajaan.

Berikut 12 fakta yang terungkap dalam wawancara tersebut seperti dikutip dari Guardian pada Selasa:

1. Krisis kesehatan mental
Meghan, Duchess of Sussex, mengatakan dia memiliki pikiran untuk bunuh diri selama menjadi anggota kerajaan.

"Saya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran yang sangat jelas dan nyata serta terus menerus yang menakutkan. Dan saya ingat bagaimana dia [Harry] memeluk saya." Dia mengaku meminta bantuan istana namun ditolak.

"Mereka berkata, mereka prihatin melihat betapa buruknya itu, tapi tidak ada yang bisa kami lakukan untuk melindungimu karena kamu bukan pegawai yang dibayar di institusi ini."

Baca juga: Pangeran Harry ungkap alasan tinggalkan Inggris

2. Tuduhan rasisme
Duchess mengklaim bahwa ketika dia mengandung Archie, orang-orang khawatir atas Pangeran Harry tentang warna kulit bayi mereka.

"Pada bulan-bulan ketika saya hamil, sekitar waktu yang sama, jadi kami memiliki percakapan bersama, 'Kamu tidak akan diberi keamanan, tidak akan diberi gelar' dan juga kekhawatiran dan percakapan tentang betapa gelapnya kulit si bayi kelak saat dia lahir." Meghan menolak menyebutkan siapa yang mengungkapkan kekhawatiran tersebut: "Saya pikir itu akan sangat merugikan mereka."

Harry menolak untuk membagikan detail percakapan itu tetapi, setelah didesak oleh Winfrey, dia mengatakan pertanyaannya adalah: "Seperti apa rupa anak-anak itu?"

3. Perseteruan dengan Duchess of Cambridge
Duchess membantah berita surat kabar bahwa dia telah membuat Duchess of Cambridge menangis sebelum pernikahan Meghan dan Harry, dan mengatakan itu adalah titik balik dalam hubungannya dengan media. Ditanya apakah dia membuat Kate menangis, Meghan menjawab: "Yang terjadi sebaliknya."

Meghan mengatakan Kate adalah "orang baik" tetapi menambahkan: "Beberapa hari sebelum pernikahan dia [Kate] kesal tentang sesuatu, berkaitan dengan - ya masalahnya benar - tentang gaun flower girl, dan itu membuat saya menangis. Dan itu sangat melukai perasaan saya. " Dia mengatakan Kate meminta maaf pada saat itu dan membawakannya bunga.

Baca juga: Meghan Markle bandingkan hidupnya dengan "Little Mermaid"

Baca juga: Anak kedua Meghan Markle dan Pangeran Harry perempuan


4. Meghan "dibungkam"
"Semua orang di duniaku diberi arahan yang sangat jelas sejak dunia tahu Harry dan aku berpacaran, untuk selalu mengatakan tidak ada komentar."

Meghan mengatakan dia yakin dia dilindungi oleh institusi kerajaan.

"Hanya setelah kami menikah dan segalanya mulai memburuk sehingga saya memahami bahwa bukan hanya saya tidak dilindungi tetapi… mereka juga tidak bersedia mengatakan yang sebenarnya untuk melindungi saya dan suami saya."

Dia mengaku pada Oprah bahwa dia telah "dibungkam" daripada "diam" sejak dia mulai berkencan dengan Harry.

Ditanya apakah dia tidak didukung oleh kekuatan yang ada, dia berkata: "Ada keluarga, dan kemudian ada orang-orang yang menjalankan institusi, itu adalah dua hal yang terpisah dan penting untuk dapat memisahkannya karena ratu, untuk contoh, selalu menyenangkan bagiku."

5. Pangeran Charles tak mau lagi angkat telepon Harry
Pangeran Harry mengatakan ayahnya Pangeran Charles berhenti menerima teleponnya tentang rencana untuk mundur dari tugas kerajaan. Dia membantah telah membutakan Ratu, mengatakan dia terlalu menghormatinya.

"Saya melakukan tiga percakapan dengan nenek saya, dan dua percakapan dengan ayah saya sebelum dia berhenti menerima telepon saya. Dan kemudian dia berkata, bisakah kau menuliskan saja semua ini dalam sebuah surat?"

Ditanya mengapa Charles berhenti menerima teleponnya, Harry berkata: "Pada saat itu saya mengambil tindakan sendiri, sepertinya, saya perlu melakukan ini untuk keluarga saya. Ini bukanlah kejutan bagi siapa pun. Sungguh menyedihkan bahwa ini sampai pada titik ini, tetapi saya harus melakukan sesuatu untuk kesehatan mental saya sendiri, istri saya dan juga untuk Archie."

Pangeran Charles sekarang menerima teleponnya tetapi "ada banyak luka yang terjadi" dan pasangan itu memiliki "banyak hal yang harus diselesaikan", katanya.

"Saya merasa sangat kecewa," kata Harry. Dia pernah mengalami hal serupa, dia tahu seperti apa rasa sakit itu.

6. Pangeran Harry diputus secara finansial
Pangeran Haryy mengatakan dia berhenti menerima uang istana pada kuartal pertama tahun 2020. Dia mengatakan bahwa perlu membayar biaya keamanannya sendiri adalah bagian dari motivasi di balik kesepakatan menguntungkan pasangan itu dengan perusahaan termasuk Netflix.

Satu-satunya uang yang tersisa, katanya, adalah apa yang ditinggalkan oleh Putri Diana kepadanya.

Meghan mengatakan pasangan itu tidak dibayar untuk wawancara Oprah.

7. Pernikahan rahasia
Meghan mengungkapkan bahwa mereka menikah secara diam-diam, tiga hari sebelum upacara pernikahan publik mereka pada 19 Mei 2018. Meghan mengatakan mereka bertukar sumpah "hanya kami berdua di halaman belakang kami dengan Uskup Agung Canterbury."

Baca juga: Meghan Markle sebut bangsawan Inggris khawatirkan warna kulit Archie

Baca juga: Momen ketika anggota kerajaan Inggris buka suara dalam wawancara


8. Bayi perempuan
Pasangan itu mengungkapkan jenis kelamin anak kedua mereka. Harry berkata bahwa bayinya, yang lahir di musim panas, adalah seorang perempuan. Dia berkata dia merasa "luar biasa, hanya bersyukur".

"Untuk memiliki seorang anak laki-laki dan kemudian seorang perempuan, apalagi yang bisa kamu minta, kami memiliki keluarga kami."

9. Meghan jarang bisa meninggalkan rumah
Meghan mengatakan dia hampir tidak diizinkan meninggalkan rumah, karena orang-orang di "Firma" - istilah untuk keluarga kerajaan - sangat khawatir tentang "bagaimana keadaannya".

10. Harry merasa "terjebak"
Oprah bertanya kepada Harry apakah dia akan mundur dari tugas kerajaan jika bukan karena Meghan. "Tidak," kata Harry, dia tidak akan melakukannya. Dia bilang dia terjebak, tapi dia tidak tahu dia terjebak.

Oprah bertanya dengan tepat bagaimana dia bisa terperangkap. "Terjebak di dalam sistem, seperti anggota keluarga saya yang lain. Ayah saya, saudara saya, mereka terjebak," katanya.

11. Ratu itu "luar biasa"
Tidak semuanya buruk sepanjang waktu. Meghan berkata bahwa Ratu selalu "luar biasa" dan teringat akan perjalanan kereta api yang mereka lakukan bersama ketika Ratu memberinya beberapa anting mutiara dan kalung, dan berbagi selimut dengannya.

Pangeran Harry berkata dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan neneknya. Dia adalah panglima tertinggi saya.

12. Mereka memiliki ayam penyelamat
Oprah mewawancarai pasangan itu sebentar di rumah Santa Barbara mereka. Wawancara berlangsung di dalam dan sekitar kandang ayam, berisi ayam yang mereka selamatkan dari pabrik peternakan. Oprah memegang sekotak telur. Meghan memegang sekeranjang kecil telur. Kandang ayam bertuliskan "Archie’s Chick Inn".

Baca juga: Koran Inggris wajib muat kemenangan Meghan Markle dalam kasus privasi

Baca juga: "Aku siap bicara", kata Meghan jelang wawancara bersama Oprah

Baca juga: Serena dukung penuh Meghan setelah wawancara Oprah

Oleh Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Biografi Mendiang Pangeran Philip

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar