Facebook uji coba fitur di India untuk bagikan Reels Instagram di feed

Facebook uji coba fitur di India untuk bagikan Reels Instagram di feed

Ilustrasi fitur Reels pada aplikasi Instagram (about.instagram.com)

Jakarta (ANTARA) - Facebook Inc pada Senin waktu setempat menyatakan telah melakukan uji coba fitur Instagram yang mengizinkan sejumlah pembuat konten di India untuk membagikan video klip singkat, diketahui sebagai Reels, di akun Facebook mereka.

Dilansir dari Reuters, Selasa, sejumlah pengguna di India yang membuat Reels berdurasi 30 detik di Instagram akan memiliki opsi untuk merekomendasikannya di Facebook.

Selain itu, raksasa media sosial tersebut mengatakan akan memiliki versi fitur Reels sendiri di aplikasi utama.

"Di India, kami menguji kemampuan pembuat Instagram untuk memilih agar Reels mereka direkomendasikan di Facebook ... pembuat dapat menjangkau audiens baru dan orang-orang dapat membuat serta menemukan konten yang lebih menghibur," kata juru bicara Facebook kepada Reuters.

Fitur Reels Instagram adalah TikTok ByteDance versi perusahaan di mana pengguna dapat merekam video pendek dan menambahkan efek khusus dan soundtrack yang diambil dari perpustakaan musik.

Fitur tersebut diluncurkan setelah larangan TikTok di India Juni tahun lalu, setelah aplikasi China itu digemari di antara pengguna India untuk video pendek.

Kesuksesan TikTok telah mendorong banyak perusahaan media sosial untuk menambahkan layanan video pendek ke platform mereka, di antaranya Snapchat dari Snap Inc. yang meluncurkan "Spotlight" November lalu.

Baca juga: Youtube Shorts mulai dirilis di Amerika

Baca juga: Ogah jadi tempat iklan TikTok, Instagram perbarui algoritma

Baca juga: Bos Instagram akui Reels belum bisa menyamai TikTok

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari selatan - Awas, terorisme incar generasi milenial (bagian 2 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar