Kartu kredit kolaborasi BNI dan JCB raih penghargaan

Kartu kredit kolaborasi BNI dan JCB raih penghargaan

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies (ketiga kanan) pada JCB Indonesia Award 2020 di Jakarta, Selasa (09/03/2021). BNI memenangkan kategori Internasional yakni The 3rd Best of Issuing Sales Volume in Southeast Asian Countries 2020 dan kategori Indonesia sebagai Best Total Number of Cards in Circulation in Indonesia 2020. (Humas BNI)

BNI dan JCB telah banyak melakukan kolaborasi program untuk akuisisi maupun usage...
Jakarta (ANTARA) - Kartu kredit BNI JCB yang merupakan hasil kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk dan PT JCB International Indonesia mendapatkan penghargaan dalam ajang JCB Indonesia Award 2020.

Penghargaan itu untuk kategori Internasional yakni The 3rd Best of Issuing Sales Volume in Southeast Asian Countries 2020 dan kategori Indonesia sebagai Best Total Number of Cards in Circulation in Indonesia 2020.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies dalam pernyataan di Jakarta, Selasa, mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada Kartu Kredit BNI JCB, apalagi kondisi perekonomian global terdampak pandemi COVID-19.

Saat ini kendati menghadapi tantangan berat, outstanding Kartu Kredit BNI JCB pada 2020 mencatat pertumbuhan sebesar 2,15 persen dibandingkan pencapaian di periode yang sama tahun 2019.

"BNI dan JCB telah banyak melakukan kolaborasi program untuk akuisisi maupun usage yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah kartu dan sales volume, termasuk salah satunya melakukan ajang Japan Travel Fair," jelas Corina.

Ia menambahkan Jepang merupakan salah satu negara favorit tujuan wisatawan Indonesia sehingga BNI sepakat bekerja sama dengan perusahaan merk pembayaran terkemuka internasional yang berkantor pusat di Jepang itu sejak 2014.

"Kartu kredit ini memiliki program khusus bagi pemegang kartu yang bertandang ke Jepang seperti Airport Limousine Special Offers, program di JCB Plaza Tokyo dan diskon di merchant-merchant Jepang," ujarnya.

Dari kolaborasi keduanya, BNI dan PT JCB International Indonesia pada 2014 mengeluarkan produk Kartu Kredit BNI JCB Platinum yang berubah menjadi BNI JCB Precious. Pada 2017, terbit varian Kartu Kredit BNI JCB Gold.

Untuk 2021 Corina mengatakan kerja sama dengan JCB selaras dengan fokus bisnis Kartu Kredit BNI yaitu menyasar segmen premium karena JCB memiliki Kartu Kredit BNI JCB Precious.

Sementara itu Direktur Utama PT JCB International Indonesia Koichiro Wada mengatakan sejak adanya pandemi gaya hidup masyarakat dan pasar mulai berubah dengan cepat.

"Melalui teknologi serta layanan terkini hasil kerja sama dengan berbagai mitra perusahaan, kami menyediakan layanan baru yang menarik dan bernilai sebagai perusahaan merek pembayaran yang terus aktif dipilih pelanggan," katanya.

Ia menambahkan JCB Indonesia sangat mengapresiasi kerja sama yang terjalin erat dengan seluruh mitra bisnis, khususnya para rekan-rekan bank, sehingga perusahaan dapat secara konsisten mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Penghargaan JCB Indonesia Award telah diselenggarakan sejak tahun 2020 dan merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dan kolaborasi bisnis yang telah tercapai di tahun sebelumnya.

Pada 2021 acara ini secara khusus diadakan secara virtual untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan total pemberian penghargaan untuk sembilan kategori.

Baca juga: BNI sabet penghargaan tertinggi dalam layanan "cash management"

Baca juga: BNI sabet peringkat pertama pengendalian gratifikasi dari KPK

Baca juga: BNI raih penghargaan pengembang API terbaik

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mengantar UMKM Sulut ke pasar global dengan pembayaran digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar