IBL

Daniel Wenas absen di fase reguler IBL 2021

Daniel Wenas absen di fase reguler IBL 2021

Daniel Wenas (kanan) bersama Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah (kedua kiri) dan pebasket Cassiopeia Manuputty (kedua kanan) dalam jumpa pers peluncuran webseries IBL yang bekerja sama dengan Go Jek Indonesia, Rabu (11/11/2020). Daniel Wenas akan absen pada fase reguler IBL 2021. (ANTARA/HO/IBL)

Atas saran dari tim dokter Bali United, demi kesehatan fisik dan karier bola basket, saya terpaksa absen sementara
Jakarta (ANTARA) - Guard Bali United Daniel Wenas dipastikan absen dalam fase reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2021 di Robinson Resort, Cisarua, Jawa Barat, 10 Maret-10 April.

Dia terpaksa menunda debutnya bersama skuad Tridatu Warriors karena harus memulihkan kondisi fisiknya akibat cedera lutut.

“Atas saran dari tim dokter Bali United, demi kesehatan fisik dan karier bola basket, saya terpaksa absen sementara,” ujar Daniel lewat Instagram pribadinya, @danielwenas yang dikutip Selasa.

Baca juga: Polri resmi terbitkan surat izin IBL 2021

Pebasket berusia 28 tahun itu hanya bisa berharap timnya yang bertanding di gelembung dapat meraih satu tiket ke babak playoff IBL yang dijadwalkan dimulai pada 23 Mei mendatang.

Daniel Wenas yang bermain untuk Louvre Surabaya di IBL musim lalu itu tampil cukup gemilang. Ia mencatatkan rata-rata 11,43 poin, 4,57 assist, dan 1,14 rebound per gim.

Catatan tersebut mengantarkan dia masuk dalam jajaran kandidat Most Valuable Player (MVP) IBL 2020. Namun ia kalah bersaing dengan Abraham Damar Grahita dari Indonesian Patriots yang menorehkan 13,64 poin, 3,64 assist, 2,82 rebound per gim.

IBL musim 2021 digelar dalam dua fase di Robinson Cisarua Resort Kabupaten Bogor dan Mahaka Square Arena Jakarta.

Baca juga: Polri beri lampu hijau IBL digelar 10 Maret

Seri pertama akan digelar pada 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret sebelum dilanjut ke seri ketiga pada 26- 31 Maret, lalu ditutup seri keempat pada 5-10 April.

Fase kedua yang terdiri atas babak playoff hingga final akan dilangsungkan di Mahaka Arena pada 23 Mei-6 Juni.

Perincian jadwal fase kedua diawali dengan babak playoff. pada 23-25 Mei, dilanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak atau babak final dengan format best of three digelar pada 3, 4 dan 6 Juni.

IBL musim ini akan berjalan tanpa penonton. Namun setiap pertandingan dalam musim reguler maupun playoff akan ditayangkan langsung lewat kanal IBL TV di Youtube. Tayangan tersebut bisa ditonton gratis. Sementara itu, beberapa laga juga akan ditayangkan langsung di TVRI.

Baca juga: IBL 2021 digelar dalam dua fase di Bogor dan Jakarta
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar