Liga Champions

Leipzig diminta tak ulangi kesalahan di leg kedua lawan Liverpool

Leipzig diminta tak ulangi kesalahan di leg kedua lawan Liverpool

Manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann saat mendampingi timnya menghadapi Liverpool dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Selasa (16/2/2021). (ANTARA/REUTERS/Bernadett Szabo)

Jakarta (ANTARA) - Manajer RB Leipzig Julian Nagelsmann meminta para pemainnya tidak mengulangi kesalahan yang mereka lakukan di leg pertama ketika menjalani leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Pertandingan leg kedua akan kembali diungsikan ke Puskas Arena, Budapest, Hongaria, pada Rabu (10/3) waktu setempat (Kamis WIB), seperti leg pertama karena aturan terkait COVID-19.

Leipzig tiba di Budapest dalam posisi tertinggal, setelah blunder Marcel Sabitzer dan Nordi Mukiele mampu dimanfaatkan Mohamed Salah dan Sadio Mane untuk membukukan kemenangan 2-0, tiga pekan yang lalu.

Baca juga: Liverpool lumat Leipzig 2-0 berkat dua kesalahan bek

"Para pemain saya tahu banyak hal tak masuk akal terjadi dalam sepak bola tetapi Anda bisa mengatasinya, kami sudah membuktikan itu," kata Nagelsmann dikutip dari laman resmi Leipzig, Selasa malam.

"Tetapi kami juga tahu itu tugas yang sangat berat untuk dilakukan melawan Liverpool. Kami hanya berusaha berkonsentrasi untuk pertandingan leg kedua, setelah kalah 0-2 di leg pertama," ujarnya menambahkan.

Nagelsmann mengaku jika Leipzig bisa mengatasi keadaan dan membalikkannya menjadi jalan untuk melangkah ke babak selanjutnya tentu itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa dan indah.

Baca juga: Laga Liverpool vs RB Leipzig dipindah ke Budapest
Baca juga: Klopp senang Liverpool akhiri tiga kali kalah berturut-turut


Untuk itu ia meminta para pemain Leipzig menyongsong laga dengan mentalitas agresif tetapi rendah hati.

"Kami harus melakukan pendekatan berbasis kombinasi antara agresivitas dan kerendahan hati, itu akan menjadi penting," katanya.

"Tentu saja itu tidak akan mudah dilakukan, dan yang harus ditegaskan kami tidak tidak boleh melakukan kesalahan seperti di leg pertama. Kami akan mengerahkan segalanya dan mengeluarkan yang terbaik di lapangan, dengan daya juang, kami ingin menampilkan pertandingan bagus," pungkas Nagelsmann.

Baca juga: Neymar terancam bakal absen di laga leg kedua lawan Barcelona
Baca juga: Andrea Pirlo: Cristiano Ronaldo bersemangat dan siap hadapi Porto
Baca juga: Haaland siap bela Dortmund hadapi Sevilla

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Piano John Lennon dipamerkan di Liverpool, rayakan ultah ke-80

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar