Pendapat warga Inggris terbelah soal Meghan-Harry, anak muda memihak

Pendapat warga Inggris terbelah soal Meghan-Harry, anak muda memihak

Duke and Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan istrinya Meghan menghadiri acara untuk pemuda, komunitas dan pemimpin masyarakat sipil di Residence of the British High Commissiober di Cape Town, Afrika Selatan, Selasa (24/9/2019). ANTARA FOTO/Mark Large/Pool via REUTERS/wsj/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Pendapat warga Inggris terbagi mengenai bagaimana keluarga kerajaan memperlakukan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan, berdasarkan usia mereka, mayoritas anak muda mengatakan itu tidak adil dan setelah dari orang yang lebih tua mengatakan sebaliknya, berdasarkan jajak pendapat YouGov, Selasa.

Secara keseluruhan 32 persen berada di setiap kubu terkait pertanyaan keadilan, sementara 36 persen persen tidak tahu.

Usia jadi garis pemisah. Sebanyak 61 persen dari responden usia 18-24 tahun mengatakan pasangan itu diperlakukan tidak adil, tapi setengah dari responden usia di atas 65 tahun mengatakan mereka mendapat perlakuan adil.

Wawancara Oprah Winfrey dengan pasangan itu, di mana mereka mengatakan seorang anggota keluarga membuat komentar rasis tentang putra mereka dan Meghan mengatakan dia merasa terasing hingga berpikir untuk bunuh diri, disiarkan di Inggris pada Senin.

Berdasarkan jajak pendapat, lebih dari sepertiga warga Inggris mengatakan mereka bersimpati kepada Ratu dan anggota Keluarga Kerajaan, sementara satu dari lima orang mengatakan bahwa mereka mendukung Pangeran Harry dan Meghan. Tiga dari sepuluh orang menyatakan mereka tidak bersimpati kepada siapa pun, dan satu dari sepuluh orang mengatakan mereka bersimpati kepada kedua pihak, demikian Reuters.

Baca juga: Pangeran Charles tolak komentari wawancara Meghan-Harry

Baca juga: Ratu Elizabeth tanggapi wawancara Pangeran Harry dan Meghan Markle

Baca juga: 12 fakta wawancara Meghan-Harry dengan Oprah Winfrey

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Surat kabar Inggris rayakan kelahiran bayi perempuan Harry dan Meghan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar