Jakarta (ANTARA) - Steven Spielberg akan menggarap film yang didasarkan pada masa kecilnya saat tumbuh di Arizona, rencananya film tanpa judul itu akan melibatkan Michelle Williams sebagai pemeran utama.

Dilansir Variety, Rabu, Spielberg ikut menulis naskah bersama Tony Kushner, yang menulis "Munich", "Lincoln", dan "West Side Story". Tes layar sedang dilakukan untuk menemukan aktor muda dari berbagai usia untuk melengkapi pemerannya, dan salah satunya akan memainkan peran yang terinspirasi oleh Spielberg muda.

Tidak banyak detail plot yang tersedia untuk film tersebut. Akan tetapi, tokoh utamanya tidak akan bernama Steven.

Sang protagonis akan tinggal di Phoenix, Arizona, tempat tinggal Spielberg pada akhir 1950-an dan awal 1960-an. Film ini juga akan menampilkan hubungan Spielberg dengan orang tuanya dan dibagi dalam beberapa periode waktu.

Produksi dijadwalkan akan dimulai musim panas ini, dengan tanggal rilis yang direncanakan sekitar tahun 2022.

Sementara itu, "West Side Story" adalah film Spielberg berikutnya, yang akan tayang pada 10 Desember 2021, setelah ditunda pada 18 Desember 2020, karena pandemi virus corona.

Film tersebut dibintangi oleh Ansel Elgort dan Rachel Zegler sebagai Tony dan Maria. Ariana Debose, David Alvarez, Mike Faist, Corey Stoll, Brian d'Arcy James, Rita Moreno dan Curtiss Cook juga menjadi pemainnya.

Michelle Williams akan mengulangi perannya dalam sekuel penjahat super "Venom: Let There Be Carnage". Selain itu, dia juga membintangi "Fever" karya Todd Haynes dan "Showing Up" garapan Kelly Reichardt.

Williams memenangkan Emmy dan Golden Globe untuk perannya sebagai Gwen Verdon dalam "Fosse / Verdon" dan merupakan nominasi keempatnnya di Oscar.

Baca juga: Steven Spielberg lepas "Indiana Jones 5"?

Baca juga: Steven Spielberg malu putrinya jadi bintang porno

Baca juga: Jeff Goldblum kembali ambil peran di "Jurassic World 3"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021