Kementerian: Sentra vaksinasi BUMN untuk lansia dan pelayan publik

Kementerian: Sentra vaksinasi BUMN untuk lansia dan pelayan publik

Dokumentasi - Petugas kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada lansia di Istora Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). Kementerian BUMN menggelar Sentra Vaksinasi Bersama COVID-19 bagi lansia untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional demi mencapai target satu juta vaksin per bulan. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

perlu diluruskan supaya jangan sampai ada yang mencoba membuat cara-cara yang tidak benar dan membuat upaya vaksinasi kita menjadi berantakan
Jakarta (ANTARA) - Kementerian BUMN menegaskan bahwa sentra vaksinasi yang dilakukan pihaknya bersama BUMN di Istora GBK Senayan hanya untuk pelayan atau pegawai publik dan lanjut usia (lansia) yang terdata di DKI Jakarta untuk saat ini.

"Ini untuk meluruskan bahwa sentra vaksinasi yang dilakukan oleh Kementerian BUMN bersama BUMN-BUMN adalah untuk pelayan publik dan lanjut usia yang terdata di DKI Jakarta," ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga di Jakarta, Rabu.

Arya juga menegaskan kabar bahwa pelayanan sentra vaksinasi tersebut bukan hanya untuk pegawai publik dan lansia adalah hoax.

"Jadi ini adalah hoax yang tersebar dan perlu diluruskan supaya jangan sampai ada yang mencoba membuat cara-cara yang tidak benar dan membuat upaya vaksinasi kita menjadi berantakan," tegas Staf Khusus Menteri BUMN tersebut.

Arya menilai ini adalah langkah-langkah tidak baik yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh pemerintah, untuk secepatnya melakukan vaksinasi serta mengutamakan kepada pelayan publik dan lansia pada saat ini.

Sebelumnya beredar kabar hoax atau tidak benar yang menyebut bahwa sentra vaksinasi bersama Kementerian BUMN dan BUMN di Istora GBK Senayan terbuka untuk semua pemilik KTP termasuk masyarakat yang memiliki KTP nonJakarta.

Dalam kabar hoax tersebut disebutkan juga bahwa adanya kuota vaksinasi hanya untuk 5.000 orang per hari, kemudian mereka yang tidak memiliki KTP nonDKI Jakarta juga bisa langsung mendapatkan vaksinasi tanpa perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Kementerian BUMN sendiri telah menyatakan kabar tersebut sebagai kabar hoax atau tidak benar dan menegaskan bahwa sentra vaksinasi bersama BUMN di Istora GBK Senayan hanya melayani lansia, pelayan publik dan KTP DKI Jakarta.

Baca juga: Pemerintah siapkan diri jadi sentra distribusi vaksin di Asia Tenggara
Baca juga: Bima Arya sebut vaksin COVID-19 telah bekerja, nakes tertular nihil
Baca juga: Presiden Jokowi bertolak ke DIY-Jateng tinjau vaksinasi massal

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sentra vaksinasi BUMN di Jabar targetkan 5.000 penerima vaksin per hari

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar