Jakarta (ANTARA) - Para pembuat konten streaming Asia Tenggara akan segera memiliki wadah untuk meluncurkan konten mereka secara regional dan global melalui Project Kavvaii, program pencarian dan pengembangan bakat untuk menjadi idola virtual - sebutan untuk pembuat konten yang menggunakan digital avatar - berikutnya.

Project Kavvaii akan menjadi wadah untuk mendukung semua kebutuhan yang diperlukan oleh para talenta berbakat untuk menjadi idola virtual di kawasan sekaligus dapat mewakili Asia Tenggara di tingkat dunia dengan penentuan arah karir, pencarian klien potensial, dukungan marketing, memantau channel-channel yang dapat menghasilkan uang untuk konten streamingnya, dan mendukung hal-hal terkait bisnis streaming.

Audisi terbuka untuk idola virtual pertama dari Project Kavvaii ini berlangsung hingga 28 Maret 2021 di Asia Tenggara dan kawasan Asia lainnya. Para idola virtual nantinya juga akan mendapatkan peralatan streaming lengkap beserta kontrak satu tahun dengan airasia sebagai pembuat konten berbayar.

Rudy Khaw, Chief Brand Officer airasia Group mengatakan dalam keterangan resmi, Rabu, “Kami telah bertransformasi dari maskapai penerbangan menjadi brand gaya hidup lewat aplikasi super airasia.com dan sekarang, kami terus berinovasi sebagai produser virtual idol. Virtual idol bukanlah fenomena baru di berbagai dunia, tetapi komunitasnya di Asean masih berkembang, dan sebagai perusahaan digital kami percaya ini adalah waktu yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan mereka dengan memanfaatkan kemampuan digital kami seperti kecerdasan buatan dan pengenalan wajah.”

“Pastinya, kesuksesan seorang virtual idol sangat bergantung pada bakat yang dimilikinya, bukan hanya teknologi di belakangnya. Oleh karena itu, kami mencari sosok yang multi talenta, kreatif, dan memiliki kepribadian yang menarik untuk terhubung dengan para penggemar virtual idol di seluruh Asean dan sekitarnya! Ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi virtual idol dan menjadi bagian dari tim kreatif yang akan membentuk masa depan dari konten streaming di Asean.”

Sosok virtual idol pertama AirAsia dibuat oleh seniman ilustrator terkenal di komunitas virtual idol, Yueko dan karakternya akan dianimasikan oleh veteran industri Iron Vertex agar sesuai dengan kepribadian idola virtual tersebut. Virtual Idol pertama Project Kavvaii diharapkan dapat memulai streaming pada kuartal kedua tahun 2021.

Baca juga: GOT7 tulis surat perpisahan untuk penggemar

Baca juga: Bocoran drama kolaborasi empat idola K-pop "Convenience Store Fling"

Baca juga: IZ*ONE rilis musik terbaru dengan UNIVERSE

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021