Pangdam Jaya serahkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Pangdam Jaya serahkan bantuan untuk masyarakat terdampak COVID-19

Penyerahan simbolis bantuan kepada warga terdampak COVID-19 kerja sama panitia Imlek Nasional 2021 dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta Pemerintah Daerah. (HO- Kodam Jaya)

bantuan ini merupakan realisasi kerja sama panitia Imlek Nasional Tahun 2021
Jakarta (ANTARA) - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyerahkan secara simbolis bantuan sosial berupa 150 ton beras kepada masyarakat terdampak COVID-19 yang berada di sekitar lingkungan Kodam Jaya.

Penyerahan bantuan ini merupakan realisasi kerja sama panitia Imlek Nasional Tahun 2021 dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia beserta pemerintah daerah.

Baca juga: 39 kuda delman di Jaksel dapat bantuan vaksinasi gratis

Secara simbolis bantuan ini diserahkan  Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Yayasan Budha Tzu chi kepada lima orang perwakilan warga, bertempat di Lobby Sapta Marga Gedung Jenderal TNI Umar Wirahadikusumah, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu.

"Selaku pribadi atas nama Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada panitia Imlek Nasional Tahun 2021 atas perhatian dan bantuannya untuk para korban COVID-19, juga kepada masyarakat yang mengalami keterbatasan dalam mencari nafkah," kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya.

Baca juga: 14.545 roti didistribusikan ke pengungsian banjir di Jaktim

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya yang juga didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Hoong Tjin selaku panitia Imlek Nasional melepas beberapa truk yang mengangkut beras untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Kodam Jaya.

"Diharapkan pemberian bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan," ujar Dudung Abdurachman.

Baca juga: PMI distribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Jaktim

Dalam kesempatan yang sama, Hoong Tjin menyampaikan bahwa peringatan Imlek tahun ini dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan dan keprihatinan mengingat kondisi masyarakat yang terdampak baik secara kesehatan ekonomi dan sosial akibat COVID-19.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang telah mendukung pembagian beras untuk masyarakat yang terdampak pada COVID-19," kata Hoong Tjin.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

30 Menit - Cerita membumi Penjual Klepon yang menjelma jadi Pangdam Jaya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar