Jakarta (ANTARA) - Dua petenis unggulan yaitu Karolina Pliskova (No.2) dan Belinda Bencic (No.6) tersingkir di babak ketiga turnamen Dubai Open 2021 setelah dikalahkan petenis non-unggulan, Rabu malam.

Pada pertandingan pembuka hari ini, Pliskova dikalahkan petenis Amerika Serikat Jessica Pegula 6-0, 6-2 untuk kedua kalinya dalam pekan ini. Sebelumnya, Pliskova juga ditundukkan Pegula di ajang WTA 500 Qatar Open.

Pegula sempat mendapat tekanan dari Pliskova yang pernah menduduki peringkat satu dunia. Namun saat ia menyusun fokusnya, permainannya menjadi tak terbendung, bahkan mencetak keunggulan mutlak di set kedua.

Baca juga: Swiatek atur pertemuan dengan Muguruza di babak ketiga Dubai Open

Petenis peringkat 36 itu hanya butuh 50 menit untuk memastikan tempatnya di babak perempat final bertemu dengan unggulan ke-10 asal Jerman Elise Mertens, Kamis, seperti dilansir laman resmi WTA Tennis.

Nasib buruk juga dialami Bencic di babak 16 besar turnamen WTA 1000 ini, dengan menelan kekalahan dari petenis "wildcard" Anastasia Potapova 6-1, 2-6, 7-5.

Sempat menjalani operasi pergelangan kaki di bulan Agustus tahun lalu, Potapova bangkit dan menyelesaikan masa pemulihannya dengan sempurna sejak kembali bermain bulan Januari yang bahkan mampu mengalahkan Simona Halep dan Serena Williams di Australian Open.

Baca juga: Kuznetnova singkirkan unggulan pertama Svitolina dari Dubai Open

Potapova mengawali set pertama tanpa cela dengan mencetak winner dari area belakang. Namun di set kedua, kekuatan servisnya melemah dan menjadi peluang bagi Bencic untuk membangun kekuatan.

Bencic sukses mendikte Potapova di set kedua. Namun petenis Rusia itu justru menemukan kembali bentuk permainannya dan menyegel kemenangan untuk melaju ke perempat final.

Baca juga: Pliskova tunjuk Bajin sebagai pelatih baru untuk musim 2021
Baca juga: Pliskova disingkirkan rekan senegara di babak ketiga Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021