Jakarta (ANTARA) - Manajer Rangers Steven Gerrard menyatakan ingin membawa klub Skotlandia itu melangkah lebih jauh dalam Liga Europa dibandingkan dengan keikutsertaan mereka musim lalu.

Musim lalu, langkah Rangers terhenti pada babak 16 besar setelah kalah 1-3 dan 0-1 melawan wakil Jerman Bayer Leverkusen.

Gerrard, yang akhir pekan kemarin baru saja memastikan Rangers menjadi juara Liga Skotlandia, akan memimpin timnya melawat ke markas Slavia Praha di Republik Ceko pada Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB) untuk melakoni leg pertama babak 16 besar.

"Besaran pencapaian dan emosi yang menyertainya, saya rasa para pemain pantas merayakan itu semua atas segala kerja keras mereka sepanjang perjalanan ini," kata Gerrard dalam laman resmi Rangers, Rabu.

"Tetapi, kalian semua tahu mantra yang selalu saya pegang adalah pertandingan dan tantangan berikutnya," tambah dia.

Baca juga: Rangers dipastikan juara Liga Skotlandia usai Celtic diimbangi Dundee
Baca juga: Dirumorkan gantikan Klopp di Liverpool, ini respons Steven Gerrard


Gerrrard menegaskan kendati euforia mungkin masih dirasakan oleh skuad Rangers dan suporter, dia ingin segera mengalihkan fokus ke Praha.

"Kami memiliki dua jadwal penting dalam Liga Europa di mana kami ingin melangkah lebih jauh dibanding tahun lalu di atas apa yang sudah kami capai musim ini," kata dia.

Rangers merupakan satu di antara empat tim yang masih bertahan dalam Liga Europa dan musim ini belum merasakan kekalahan pada kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Rangers juga tercatat sebagai salah satu tim paling produktif dengan menyarangkan 22 gol dalam delapan pertandingan, hanya kalah dari dua Bayer Leverkusen (24), Arsenal (24) dan Tottenham Hotspur (22).

"Kami meminta para pemain untuk melakukan persiapan sebaik mungkin dan mereka harus berada dalam kondisi terbaik untuk menghadapi tantangan besar dalam Slavia, yang merupakan tim bagus dan efisien serta memiliki kekuatan, dan stamina serta kemapanan teknis," kata Gerrard.

"Kami paham besarnya tantangan ini dan harus berada dalam penampilan terbaik untuk menaklukkannya," pungkas dia.

Baca juga: Penalti Barisic amankan kemenangan 4-3 Rangers di kandang Antwerp
Baca juga: Hasil Liga Europa: Ajax, Rangers dan Villarreal mantapkan agregat
Baca juga: Hasil undian Liga Europa: Ibrahimovic reuni kecil bersama Setan Merah

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021