Liga Prancis

Sampaoli tandai debut tangani Marseille dengan tundukkan Rennes

Sampaoli tandai debut tangani Marseille dengan tundukkan Rennes

Gelandang serang Marseille Mickael Cuisance (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol penentu kemenangan atas Rennes dalam laga tunda pekan ke-22 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Rabu (10/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Eric Gaillard)

Jakarta (ANTARA) - Jorge Sampaoli menandai debutnya menangani Marsille dengan menundukkan Rennes 1-0 dalam laga tunda pekan ke-22 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Rabu waktu setempat.

Kemenangan itu diraih susah payah dan cukup dramatis oleh Marseille berkat gol Mickael Cuicance dua menit menjelang bubaran waktu normal.

Cuisance yang baru masuk pada menit ke-81 memainkan peranan supersub atau pemain pengganti istimewa ketika mencetak gol tujuh menit kemudian, dengan menanduk umpan silang Luis Henrique ke gawang tim tamu.

Baca juga: Pelatih baru Marseille Jorge Sampaoli sudah di Prancis

Itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Marseille dalam empat pertandingan terakhir dan tim besutan Sampaoli itu kini menyodok naik ke urutan keenam klasemen dengan koleksi 42 poin.

Sedangkan Rennes (38) yang kini menelan lima kekalahan beruntun tak beranjak dari urutan ke-10 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Catatan statistik memperlihatkan permainan berlangsung cukup berimbang dan lini serang kedua tim sama-sama tumpul memanfaatkan peluang masing-masing.

Rennes berkesempatan memecahkan kebuntuan lebih awal pada menit ke-75, namun sayang bola tembakan Martin Terrier membentur mistar gawang.

Baca juga: Lille menang dramatis atas Marseille berkat dua gol Jonathan David

Sebelumnya, pada menit ke-67 Rennes juga menciptakan peluang lain melalui sepakan spekulasi Benjamin Bourigeaud  namun bisa diamankan oleh kiper Steve Mandanda.

Kemenangan ini jelas menjadi modal positif bagi permulaan masa kepelatihan Sampaoli di Marseille yang selanjutnya akan menjamu Brest di Velodrome, Sabtu pekan ini.

Sementara Rennes sehari kemudian akan bertandang ke markas Metz dalam upaya menyudahi tren delapan laga tanpa kemenangan.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille jaga posisi puncak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar