Gio belum siap, tetapi ini tidak terkait dengan cedera berat sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur dipastikan tidak akan diperkuat gelandang serang Giovani Lo Celso saat menghadapi Dinamo Zagreb dalam leg pertama 16 besar Liga Europa di London, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), demikian diungkapkan Jose Mourinho.

Menurut Mourinho, pengatur serangan berkebangsaan Argentina itu sudah dalam perkembangan baik dari pemulihan cedera hamstring yang dideritanya sejak Desember, tetapi comeback-nya harus tertangguhkan karena cedera punggung.

Baca juga: Tottenham permanenkan Giovani Lo Celso

"Gio belum siap, tetapi ini tidak terkait dengan cedera berat sebelumnya, itu sudah berlalu," kata Mourinho dikutip dari laman resmi Tottenham, Kamis.

"Ia berlatih normal dengan tim, meningkatkan level kebugarannya, tetapi kini mengalami masalah cedera punggung, bukan sesuatu yang dramatis atau perlu ditakutkan, tetapi cukup membuatnya tidak bisa berlatih selama beberapa hari, jadi dia belum bisa kembali," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Mourinho bertekad hiasi tonggak karirnya dengan trofi untuk Spurs
Baca juga: Hasil undian Liga Europa: Ibrahimovic reuni kecil bersama Setan Merah

Mourinho membeberkan rencananya untuk melakukan sejumlah pergantian komposisi pemain untuk leg pertama kontra Zagreb dibandingkan susunan yang ia turunkan ketika mengalahkan Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Tentu saja, juru taktik asal Portugal itu tidak mengungkap lebih spesifik siapa nama-nama yang akan terdampak atau mendapat kesempatan.

Namun, ia mengaku puas atas kinerja skuadnya di sesi latihan yang memperlihatkan persaingan untuk mendapatkan tempat di starting eleven tiap laga.

"Apakah saya akan menggunakan tim yang sama seperti ketika melawan Crystal Palace? Tidak, saya akan melakukan sejumlah perubahan," katanya.

"Skuad bekerja dengan baik, semua pemain gigih berlatih dan terus bersaing agar bisa main, bagi saya, tidak penting siapa yang akan diturunkan karena tim kami akan tampil dengan kuat," pungkasnya.

Tottenham tiba di babak 16 besar setelah melenggang mulus berbekal kemenangan agregat telak 8-1 atas wakil Austria Wolfsberger.

Baca juga: Arteta tak mau Arsenal lakukan kesalahan saat lawan Olympiakos
Baca juga: Pioli tolak anggapan Milan vs MU final prematur Liga Europa
Baca juga: Gerrard ingin bawa Rangers melangkah jauh dalam Liga Europa

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021