Piala Menpora 2021

Stadion Maguwoharjo Sleman siap sambut Piala Menpora 2021

Stadion Maguwoharjo Sleman siap sambut Piala Menpora 2021

Satpol PP Kabupaten Sleman melakukan pembinaan dan pembagian masker di kawasan Stadion Maguwoharjo Sleman. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman/aa.

Jakarta (ANTARA) - Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta siap menyambut pagelaran turnamen Piala Menpora 2021 meski masih ada beberapa hal yang harus dimatangkan untuk menyesuaikan dengan ketentuan Organizing Committee (OC) turnamen.

"Semua sudah kami siapkan. Saat ini tinggal pematangan beberapa hal yang menyesuaikan ketentuan dari OC," kata Ketua LOC Sleman Tri Mulyanta dalam keterangan resmi yang diterima media di Jakarta, Kamis.

Piala Menpora 2021 merupakan turnamen pramusim yang diikuti klub Liga 1 Indonesia kecuali Persipura Jayapura. Selain Maguwoharjo, ada tiga tempat lagi yang menjadi tuan rumah yaitu Solo, Bandung dan Malang.

Untuk Stadion Maguwoharjo menjadi tuan rumah Grup D yang diisi empat tim yaitu Persita Tangerang, Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, dan Bali United.

Baca juga: Borneo FC masuk Grup B, Arya Gerryan sebut semua lawan berat
Baca juga: Persita beberkan untung-rugi masuk Grup D


Sebelumnya OC Piala Menpora 2021 meninjau Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mengecek kesiapan pelaksanaan turnamen Piala Menpora.

"Kami harus mengecek secara langsung kondisi stadion. Kami harus meyakini bahwa Stadion Maguwoharjo sudah dalam kondisi yang siap pada saat digelarnya turnamen nanti," kata Ketua OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita.

Lukita menjelaskan kegiatan yang dilakukan Rabu (10/3) itu dilakukan untuk melihat kondisi stadion, sekaligus koordinasi dengan Local Organizing Committee (LOC).

"Lain itu, kami juga berdiskusi dengan LOC perihal kesiapan mereka secara keseluruhan. Bagaimana pun pelaksanaan pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya," ungkapnya.

Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021 Sudjarno menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan kondisi stadion yang menjadi markas PSS Sleman tersebut secara detail.

Mulai dari kerataan rumput lapangan, kondisi ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang untuk tim broadcast, hingga tribun media dan VVIP.

"Ada beberapa detail yang memang harus dipersiapkan secara matang karena akan berbeda dengan pelaksanaan pertandingan sebelumnya, seperti penempatan signage atau penunjuk arah kemudian tanda atau petunjuk yang terkait dengan protokol kesehatan,” jelas Sudjarno.

Baca juga: Hasil undian keluar, Madura United ubah agenda
Baca juga: Bhayangkara FC tak sabar segera berlaga di Piala Menpora
Baca juga: Tira Persikabo jadikan Piala Menpora ajang pemanasan jelang Liga 1

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora minta polisi tindak suporter Persija & Persib yang langgar aturan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar