Liga Spanyol

Koeman berharap tim muda Barcelona yakinkan Messi untuk bertahan

Koeman berharap tim muda Barcelona yakinkan Messi untuk bertahan

Ekspresi Lionel Messi usai Barcelona tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions oleh Paris Saint-Germain dengan agregat 2-5 di Parc des Princes, Paris, Prancis pada 11 Maret 2021.(AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barcelona Ronald Koeman berharap tim muda Barcelona yang "berkembang" dapat meyakinkan Lionel Messi untuk bertahan musim depan.

Blaugrana tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar setelah bermain imbang 1-1 melawan PSG pada Kamis, dengan kekalahan agregat 2-5.

Ini kemungkinan menjadi pertandingan terakhir Messi di Liga Champions bersama Barcelona. Kontrak pemain asal Argentina tersebut akan habis di akhir musim ini.

Berbicara pada konferensi pers setelah pertandingan, Koeman berharap potensi yang diperlihatkan para pemain Barcelona dapat membuat Messi bertahan di Camp Nou.

"Leo telah melihat bahwa tim ini meningkat dengan perubahan yang telah kami buat," ujar Koeman yang dikutip Goal.

Baca juga: Imbang leg kedua, PSG singkirkan Barca dari Liga Champions
Baca juga: Walau tersingkir lagi, Koeman klaim Barcelona berbeda dari musim lalu


"(Ada) banyak pemain muda dengan kualitas dan masa depan besar yang datang, jadi ini bukan masalah meragukan tim ini."

Meskipun Messi tetap menjadi titik tumpu tim, kemunculan banyak pemain muda berbakat telah telah memberikan Barcelona harapan di masa depan.

Pemain seperti Ronald Araujo, Sergino Dest, Riqui Puig, Pedri, Francisco Trincao, Oscar Mingueza, Ilaix Moriba dan Ansu Fati telah memberikan dampak bagi klub musim ini. Pemain-pemain tersebut berusia 22 tahun atau lebih muda.

Seperti yang diketahui, Messi menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona di musim panas lalu sebelum memutuskan untuk membatalkan niatnya.

Joan Laporta terpilih kembali sebagai presiden Blaugrana pada Senin setelah Josep Bartomeu sebelumnya mengundurkan diri dari posisi tersebut.

Laporta sendiri telah menjelaskan bahwa prioritas pertamanya sebagai presiden adalah mempertahankan pemenang Ballon d'Or enam kali itu di klub.

Barca sendiri telah menunjukkan peningkatan permainan akhir-akhir ini dan Messi terlihat memberikan suara dalam pemilihan presiden klub baru-baru ini, yang dinilai sebagai isyarat ia bakal memperpanjang kontrak.

Baca juga: Javier Tebas: Liga Spanyol sudah siap bila ditinggal Lionel Messi
Baca juga: Messi selamati presiden baru Barcelona Juan Laporta
Baca juga: Joan Laporta: Messi akan pergi bila saya gagal jadi presiden Barca

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Superfan berusia 100 tahun mencatat setiap gol Messi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar