Michael B. Jordan debut jadi sutradara di "Creed III"

Michael B. Jordan debut jadi sutradara di "Creed III"

Michael B. Jordan sebagai Adonis Creed di film Creed. (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Michael B. Jordan akan melakukan debut sutradaranya dalam film "Creed III" sehingga kini ia mempunyai dua kontribusi dalam film garapan MGM itu.

Keterlibatan Jordan sebagai sutradara diumumkan berbarengan dengan rencana perilisan film "Creed III" yang direncanakan tayang pada 23 November 2022 olwh MGM.

"Menjadi sutradara itu adalah menyampaikan aspirasi, tapi waktunya harus tepat. 'Creed III' adalah momen itu - saat saya semakin yakin tentang siapa saya, memegang hak dalam cerita saya sendiri, menjadi dewasa secara pribadi, tumbuh secara profesional, dan belajar dari orang hebat seperti Ryan Coogler, dan Denzel Washington, serta direktur lainnya yang saya hormati, ” kata Jordan seperti dilansir dalam Variety, Kamis.

Baca juga: Michael B. Jordan dinobatkan sebagai "pria terseksi" versi People

Baca juga: Sylvester Stallone isyaratkan pensiun perankan Rocky Balboa


Film "Creed III" ditulis oleh Keenan Coogler dan Zach Baylin, aktris Tessa Thompson dan Phylicia Rashad juga dipastikan terlibat dalam pembuatan ketiga spin off film Rocky itu.

Pada film sebelumnya, Jordan berperan sebagai Adonis "Creed" Johnson yang merupakan anak dari Apollo Creed (Carl Weathers) petinju yang awalnya merupakan musuh namun berujun menjadi sahabat Rocky Balboa (Sylvester Stallone) dalam seri "Rocky".

Lebih lanjut Jordan mengatakan,"Rangkaian cerita 'Creed III' ini sangat pribadi bagi saya. Saya berharap dapat berbagi kisah selanjutnya dari Adonis Creed dengan tanggung jawab yang luar biasa sebagai sutradara dan aktor,".

Dengan mengambil peran aktor sekaligus sutradara, Jordan mengikuti langkah Sylvester Stallone yang juga menyutradarai rangkaian seri "Rocky" mulai dari "Rocky II", "Rocky III", hingga "Rocky IV" serta berperan sebagai Rocky Balboa.

Bergabungnya Michael B.Jordan dalam produksi "Creed III" sebagai sutradara pun ditanggapi dengan serius oleh MGM Chairman Film Group Michael De Luca dan MGM Film Group President Pamela Abdy.

Dalam keterangan bersama keduanya kompak menantikan film hasil arahan Michael B. Jordan untuk ditayangkan dalam bioskop tahun depan.

"Visi Michael untuk "Creed III" merupakan hal yang sangat menarik dan dipastikan akan menjadi kontribusi penting untuk rangkaian seri ini. Kami tak sabar untuk membawanya melakukan debut menjadi sutradara dan membagikan kisah menarik ini dalam cerita Creed di bioskop tahun depan," kata kedua pimpinan MGM itu.

Baca juga: Temukan sutradara, film "Hello Kitty" segera digarap

Baca juga: Sutradara teater terkemuka Yunani ditahan atas tuduhan pemerkosaan

Baca juga: Cerita menarik pemain dan sutradara di konferensi pers "Hello, Me!"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar