Donasi Suga sangat menyentuh, dan kami berterima kasih untuk itu. Kami berharap pengaruh baik ini menyebar ke seluruh masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Suga, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS), merayakan ulang tahunnya ke-28 dengan menyumbangkan 100 juta won atau setara Rp1,2 miliar untuk pasien kanker anak.

"Donasi Suga sangat menyentuh, dan kami berterima kasih untuk itu. Kami berharap pengaruh baik ini menyebar ke seluruh masyarakat. Kami bangga anggota BTS yang meningkatkan prestise nasional melalui panggung yang bagus," kata direktur Keimyung University Dongsan Hospital, Cho Ji-heum, seperti dikutip dari Soompi, Kamis.

Baca juga: Suga BTS berikan kabar terbaru tentang operasi bahunya

Melalui donasi ini, Suga berharap bisa membantu pasien anak yang mengalami kesulitan ekonomi dalam pengobatan kanker mereka.

"Aku berharap bantuan ini dapat membantu anak-anak yang tidak mendapatkan pengobatan karena keadaan keluarga yang sulit, aku berharap mereka dapat tumbuh sehat dan cemerlang," kata Suga.

Ini bukan pertama kalinya Suga memberikan donasi di hari ulang tahunnya. Pada tahun 2018, dia mengirimkan hadiah daging sapi Korea ke 39 panti asuhan sebagai cara untuk menepati janji yang telah ia buat kepada penggemar bertahun-tahun yang lalu.

Setahun berikutnya, Suga menyumbangkan 100 juta won dan 329 boneka dengan nama ARMY (nama klub penggemar resmi BTS) untuk merayakan ulang tahunnya.

Baca juga: BTS dominasi Penghargaan IFPI kategori "Global Album Chart"

Baca juga: BTS donasikan kostum video klip "Life Goes On" di pekan amal Grammy

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021