Jakarta (ANTARA) - Jonas Valanciunas mengemas 29 poin dan 20 rebound sekaligus mendorong Memphis Grizzlies meraih kemenangan 127-112 atas Washington Wizards, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Valanciunas mencetak double-double ke-21 musim ini dengan membuat 12 dari 21 tembakan di lapangan.

Ja Morant mengumpulkan 21 poin dan 10 assist, kemudian rookie Desmond Bane menyumbang 20 poin untuk Grizzlies, sedangkan enam pemain lainnya juga turut mencetak dua digit angka.

Grizzlies meraih kemenangan ketiganya itu dalam empat pertandingan terakhir.

Baca juga: NBA luncurkan jersey baru "Nike NBA Earned Edition 2020-21"
Baca juga: Chris Bosh, Paul Pierce masuk nominasi Hall of Fame 2021


Kyle Anderson finis dengan 13 poin, De’Anthony Melton 11 poin dan Dillon Brooks 10 poin yang sekaligus menyapu Wizards. Grizzlies membukukan kemenangan 125-111 atas Wizards, Selasa (2/3) lalu.

Bradley Beal mencatat 21 poin meskipun hanya membuat 6 dari 22 tembakan di lapangan untuk melampaui Wizards yang kalah untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan.

Russell Westbrook mencetak 20 poin dan 10 assist sekaligus membuat double-double ke-13 secara beruntun.

Tembakan tiga angka Beal memberikan Wizards keunggulan 79-78 dengan sisa waktu 5:18 menit di kuarter ketiga sebelum Grizzlies menyelesaikan kuarter itu dengan skor 16-6. Valanciunas melakukan tembakan tiga angka, begitu juga dengan Melton.

Lompatan Raul Neto memangkas keunggulan Grizzlies menjadi 103-97 dengan delapan menit tersisa. Namun, Valanciunas dan Bane mengembalikan keunggulan dua digit bagi Grizzlies. Keluarga Grizzly tidak menemui banyak kesulitan selama sisa pertandingan.

Baca juga: NBA laporkan tak ada kasus positif COVID-19 pada laga All-Star
Baca juga: NBA umumkan logo untuk All-Star 2022 di Cleveland


Brooks membuat tembakan tiga angka untuk mendorong keunggulan Grizzlies menjadi 60-41 dengan sisa waktu 4:51 menit di kuarter kedua sebelum Wizards bangkit kembali.

Deni Avdija melakukan sepasang lemparan tiga angka saat Wizards mencetak 21 dari 28 poin berikutnya untuk memangkas keunggulan Grizzlies menjadi lima poin pada babak pertama.

Layup Westbrook memberi Wizards keunggulan 74-73 dengan sisa 7:26 menit di kuarter ketiga.

Sementara itu, Grizzlies mencetak 26 poin untuk menambah keunggulan menjadi 35-26 setelah kuarter pertama.

Secara keseluruhan, Grizzlies membuat 62,5 persen tembakan dalam laga tersebut, namun nasib Beal kurang beruntung. Ia melewatkan lima kesempatan untuk menembakkan bola dan menyelesaikan kuarter tersebut hanya dengan dua poin, demikian Reuters.

Baca juga: Antetokounmpo raih MVP saat Team LeBron dominasi NBA All-Star
Baca juga: Anfernee Simons menangi kontes slam dunk NBA All-Star


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021