Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengumumkan timnas bulu tangkis Indonesia akan absen dari nomor tunggal putri dalam Kejuaraan All England karena Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tersebut ditarik keikutsertaannya.

Dalam sebuah sesi diskusi virtual yang diikuti Antara di Jakarta, Kamis, Rionny menjelaskan Gregoria batal tampil karena masih terkendala cedera paha yang dialami sampai sekarang.

"Ini saya sampaikan kalau kami menarik Grego (sapaan Gregoria) karena kondisi kakinya belum pulih, paha kanannya masih bermasalah. Jadi di All England besok Indonesia tidak ikut di tunggal putri," tutur Rionny.

Baca juga: Tak mau gagal lagi, Fajar Alfian akan lebih fokus di All England 2021 

Ia menjelaskan cedera paha yang dialami Gregoria sudah berlangsung sejak lama dan belum tertangani dengan tuntas sampai sekarang. 

Padahal Gregoria menjadi salah satu atlet yang ditargetkan menyabet gelar di salah satu kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Pemain yang kami kirim ke All England ditargetkan juara. Sebelumnya Grego juga sudah berhadapan dengan pemain top dan hasilnya kami anggap memuaskan, makanya saya minta turun besok," ujar Rionny.

Meski sudah memberi kesempatan dan waktu untuk pemulihan, namun nyatanya kondisi Gregoria masih kurang memuaskan sehingga diputuskan untuk ditarik mendekati hari keberangkatan ke Birmingham, Inggris.

Baca juga: Jelang All England, Melati: komunikasi dengan Praveen sudah membaik 

Dengan mundurnya Gregoria, maka anggota skuad Merah Putih yang akan berlaga di All England 2021 yaitu:

Tunggal Putra:
Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Ganda Putra:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti 

Baca juga: Gloria tak keberatan batal tanding ke All England demi kualifikasi 
Baca juga: Pelatih ganda putra fokus perbaiki mental bertanding 

Baca juga: Ruselli dan Gregoria diminta bermain lebih maksimal 
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021