NBA

"Triple-double" Luka Doncic antar Mavericks ungguli Spurs

"Triple-double" Luka Doncic antar Mavericks ungguli Spurs

Arsip - Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic (77) melakukan lemparan ke keranjang melewati Andrew Wiggins (22) Golden State Warriors dan Kelly Oubre Jr. (12) dan Draymond Green (23) selama kuarter pertama di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS, Sabtu (6/2/2021). ANTARA FOTO/Jerome Miron-USA TODAY Sports/AWW/sa.

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic mencetak 22 poin, 22 rebound dan 12 assist sekaligus membawa Dallas Mavericks meraih kemenangan 115-104 atas San Antonio Spurs, Rabu waktu setempat (Kamis WIB) dalam pertandingan pertama setelah jeda All-Star bagi kedua tim tersebut.

Pada laga itu, Doncic membuat triple-double kedelapan pada musim ini dan untuk ke-33 kali sepanjang kariernya.

Kristaps Porzingis menambah 28 poin dan 14 rebound untuk Mavericks yang sudah memenangi empat pertandingan berturut-turut.

Josh Richardson mengemas 12 poin untuk Mavericks, kemudian Maxi Kleber menyumbang 11 poin dan disusul Willie Cauley-Stein dengan 10 poin.

Baca juga: Jonas Valanciunas pimpin Grizzlies tundukkan Wizards
Baca juga: NBA luncurkan jersey baru "Nike NBA Earned Edition 2020-21"


DeMar DeRozan memimpin dengan perolehan 30 poin dan 11 assist untuk Spurs. Patty Mills mencetak 14 poin, Rudy Gay menambah 13 poin, Dejounte Murray 11 poin, sementara Lonnie Walker dan Keldon Johnson masing-masing menyumbang 12 poin.

Spurs melewatkan 11 tembakan beruntun dalam delapan menit terakhir.

Pertandingan itu imbang di angka 95 setelah dua lemparan bebas dari pemain Spurs Derrick White dengan sisa waktu 7:56 menit.

Mavericks kehilangan tujuh poin berikutnya, namun kemudian Porzingis melakukan dunk dan membuat tembakan tiga angka untuk mengakhiri laju Spurs.

Babak pertama berjalan sama rata, dengan tujuh kali kedudukan imbang dan tujuh kali berganti keunggulan, sebelum Spurs memimpin 59-52 hingga turun minum.

DeRozan memimpin dengan 14 poin di paruh pertama sementara Gay, dalam pertandingan pertamanya setelah absen tiga minggu karena protokol COVID-19, memasukkan 11 tembakan dari bangku cadangan Spurs.

Baca juga: Chris Bosh, Paul Pierce masuk nominasi Hall of Fame 2021
Baca juga: NBA laporkan tak ada kasus positif COVID-19 pada laga All-Star


Cauley-Stein menambah keunggulan bagi Mavericks dengan hanya delapan poin pada babak pertama. Mavericks membuat 12 turnover pada babak pertama yang menghasilkan 10 poin bagi Spurs.

Pada kuarter ketiga, kedua tim sempat imbang empat kali dan lima kali bergantian memimpin pertandingan, namun Mavericks unggul 87-86 pada 12 menit terakhir. Doncic mencetak 11 poin dalam periode tersebut untuk Mavericks.

Di sisi lain, sebelum pertandingan itu dimulai, Spurs mengumumkan LaMarcus Aldridge tidak lagi bersama tim Spurs setelah kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah.

Aldridge, tujuh kali All-Star dalam tahun ke-15 di liga NBA, telah melewatkan delapan dari 11 pertandingan Spurs sebelumnya karena cedera pinggul dan masalah perut. Tahun ini, kontraknya yang bernilai 24 juta dolar AS per tahun itu berakhir, demikian Reuters.

Baca juga: NBA umumkan logo untuk All-Star 2022 di Cleveland
Baca juga: Antetokounmpo raih MVP saat Team LeBron dominasi NBA All-Star


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora sebut DBL bisa jadi wadah saring bibit untuk timnas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar