DPD-DPC Demokrat se-Jatim ikrar setia ke AHY

DPD-DPC Demokrat se-Jatim ikrar setia ke AHY

Pengurus DPD dan DPC Demokrat di Jatim usai ikrar setia mendukung AHY di Surabaya. ANTARA/HO-Demokrat Jatim/FA.

Surabaya (ANTARA) - Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur dan seluruh DPC membacakan ikrar kesetiaan sebagai ungkapan kesolidan mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum yang sah.

“Ikrar ini bukti bahwa Demokrat se-Jatim solid di bawah komando AHY,” ujar Ketua Plt Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Selain ikrar, para pengurus DPC juga menandatangani dukungan ke AHY di hadapan notaris untuk penguatan dan penegasan bahwa di Jatim tak ada yang setuju adanya Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang.

Baca juga: Demokrat versi KLB pastikan belum daftarkan hasil ke Kemkumham
Baca juga: Kubu AHY tegaskan sebut AD/ART 2020 langgar UU itu hina menkumham
Baca juga: Ikut KLB, empat pengurus DPC Demokrat di Sulsel dipecat


“Ini semua merupakan bentuk dari keseriusan dan keteguhan hati dari para DPC selaku pemegang suara sah untuk memberikan landasan kuat terhadap keabsahan,” ucap dia.

Akta pernyataan memuat sejumlah poin, antara lain setia kepada AHY, tidak pernah membuat atau menandatangani surat kuasa, mandat, penugasan dan atau apapun terkait pelimpahan hak suara untuk mewakili para ketua DPC.

“Jika ada oknum yang menghadiri KLB dengan mengatasnamakan para ketua DPC, maka perbuatan tersebut dapat dituntut secara hukum,” kata Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Hal senada juga disampaikan Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga yang memastikan adanya ikrar dan penandatanganan dari pengurus DPC mementahkan anggapan adanya kader di Jatim yang terlibat.

“Ini juga agar menghindari fitnah, karena selama ini banyak bertebaran isu dari kubu KLB atau kelompok Pak Moeldoko bahwa Jawa Timur banyak yang mengikuti kegiatan KLB di Deli Serdang. Ini bukti nyata pemilik suara sah tunduk patuh dan loyal kepada kepemimpinan mas AHY,” tutur dia.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemenkumham tolak hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar