Jakarta (ANTARA) - ​​​​​​Persita Tangerang merekrut dua pemain baru untuk memperkuat skuad Pendekar Cisadane dalam menghadapi Piala Menpora 2021 yang bakal digelar mulai 21 Maret mendatang.

Kedua pemain itu adalah Ahmad Nur Hardianto sebagai penyerang dan Kevin Gomes de Oliviera yang akan menjaga lini pertahanan.

"Kami menyambut kedatangan Hardianto dan Kevin ke keluarga besar Persita. Semoga kehadiran mereka bisa menambah kekuatan Persita nantinya. Dua pemain ini pun kami kontrak hingga kompetisi bergulir nanti, jadi tidak hanya untuk Piala Menpora," kata Manajer Tim Persita I Nyoman Suryanthara, dikutip laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: KITAS terbit, Dejan Antonic segera terbang latih PSS Sleman

Dua rekrutan anyar Persita tersebut, menurut Nyoman, adalah tambahan amunisi untuk menghadapi Piala Menpora dan juga kompetisi nantinya.

"Semoga keduanya juga bisa cepat beradaptasi, mengingat persiapan turnamen juga sangat singkat," ungkap Nyoman.

Sementara itu, Ahmad Nur Hardianto melihat Persita sebagai klub besar dengan sejarah panjang yang juga menjadi salah satu alasan ia berlabuh di Tangerang.

Pemain bernomor punggung 9 itu direkrut Persita dari Bhayangkara Solo FC. Pemain kelahiran Lamongan, 8 Maret 1995 itu juga pernah lama berkarier di Arema FC dan pernah pula berseragam Timnas U-23.

"Saya bangga bisa bergabung dengan Persita. Semoga saya bisa lebih baik lagi dan Persita bisa berprestasi, terutama yang terdekat ini nanti di Piala Menpora," ungkap pemain yang akrab disapa Dian itu.

Baca juga: PSIS Semarang kebut latihan jelang Piala Menpora

Kevin Gomes mengungkapkan alasannya bergabung karena ia melihat keseriusan Persita mengajak kerja sama.

"Ya, saya lihat dari keseriusan Persita yang mau bekerja sama. Karena saya juga ingin berprestasi, jadi saya butuh klub yang benar-benar mau serius," kata putra pelatih sepak bola asal Brazil Gomes de Oliviera itu.

Kevin kini resmi berseragam ungu setelah direkrut dari klub sebelumnya, Borneo FC. Sebelum di Borneo, pemain berusia 24 tahun itu juga pernah menjadi bagian skuad Kalteng Putra.

"Hari pertama latihan mungkin memang kondisi fisik belum 100 persen, tapi saya bisa beradaptasi dengan baik. Semoga ke depannya dengan kerja sama ini, Persita bisa lebih baik daripada tahun lalu dan bisa dapat prestasi bagus di tahun 2021 ini,” kata Kevin.

Sebelumnya, Persita Tangerang telah melepas lima pemainnya sekaligus, yakni Samsul Arif Munip, Ricky Kayame, Elisa Basna, Zikri Akbar, dan Ari Wibowo sebagai upaya penyegaran klub menyongsong turnamen pramusim Piala Menpora.

Baca juga: Gibran usulkan ide menarik di turnamen pramusim Piala Menpora
Baca juga: Stadion Maguwoharjo Sleman siap sambut Piala Menpora 2021


 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021