Terima kasih atas dedikasi dan ketulusannya dalam bertugas di wilayah kami
Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menerima piagam penghargaan dari Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano.

Dansatgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto MHan dalam keterangan diterima di Jayapura, Kamis, mengatakan penyerahan piagam penghargaan Wali Kota Jayapura kepada Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad berbarengan dengan pelaksanaan launching KTP-el dan penyerahan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat di wilayah Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

"Dengan keterbatasan waktu serta padatnya kegiatan Wali Kota, kami sangat bersyukur masih bisa bertemu dalam satu acara launching KTP-el, Rabu, 10 Maret dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada kami Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad. Tentunya kami merasa terhormat menerima penghargaan ini dari orang nomor satu di Kota Jayapura," ujar Mayor Anggun.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengungkapkan Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad yang sejak bulan Juli 2020 lalu bertugas di wilayahnya memang pantas untuk menerima piagam penghargaan tersebut.

"Saya mewakili masyarakat Kota Jayapura mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi dan ketulusannya dalam bertugas di wilayah kami." ujarnya pula.

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, menurut Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano, ​​bukan hanya sekadar menjaga wilayah batas Negara RI-PNG saja, melainkan turut membantu pemerintah memberikan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

"Bahkan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat yang berada di ujung pelosok. Mereka telah berhasil merebut hati masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura sehingga selama delapan bulan ini situasi keamanan dan ketertiban dapat terjaga," kata Benhur Tomi Mano pula.
Baca juga: Satgas TNI bantu warga di perbatasan RI-Papua Nugini buat MCK
Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 713 kembali ke Gorontalo dari perbatasan Nugini

Pewarta: Muhsidin
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021