Jakarta (ANTARA) - Inter Milan pada Kamis mengumumkan pemain gelandang asal Chile Arturo Vidal akan menjalani operasi setelah lutut kirinya yang bermasalah.

"Arturo Vidal akan menjalani operasi besok (Jumat) karena sakit meniskus di lutut kirinya," demikian pernyataan singkat pemuncak Serie A itu seperti dikutip AFP.

Sang pemain berusia 33 tahun, yang sempat membela Barcelona, Juventus, Bayern Muenchen, dan Bayer Leverkusen, bisa menepi hingga satu bulan, lapor media setempat Italia.

Baca juga: Arturo Vidal resmi merapat ke Inter Milan
Baca juga: Ucapkan perpisahan, Vidal sebut dirinya bangga kenakan seragam Barca


Vidal, yang telah mencetak dua gol dari 30 laga sejak bergabung ke Inter dari Barcelona musim panas lalu, sepertinya akan melewatkan tiga laga selanjutnya melawan Torino, Sassuolo, dan Bologna, sebelum jeda internasional.

Antonio Conte bisa memainkan Vidal kembali pada pertandingan melawan Cagliari pada 11 April atau Napoli satu pekan berselang.

Inter saat ini berada di puncak klasemen Serie A, unggul enam poin dari AC Milan, dan mengincar titel liga pertama mereka sejak 2010 sedangkan juara bertahan Juventus menghuni peringkat tiga dengan jarak 10 poin.

Baca juga: Inter kokoh di puncak klasemen setelah benamkan Atalanta 1-0
Baca juga: Perpanjangan kontrak Ronaldo tidak masuk dalam agenda Juventus
Baca juga: Operasi lutut bek Napoli Faouzi Ghoulam berjalan sukses

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021