Jakarta (ANTARA) - Kepala tim Alfa Romeo Frederic Vasseur positif terjangkit COVID-19 dan akan melewatkan sesi tes pramusim Formula 1 di Bahrain yang akan dimulai pada Jumat.

Vasseur, yang memimpin tim asal Swiss itu sejak 2017, tidak akan terbang ke Bahrain karena harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Prancis.

Tes PCR kedua, yang akan dilakukan dua hari kemudian, menunjukkan hasil negatif dan Vasseur tidak memperlihatkan gejala apapun.

Baca juga: GP Bahrain umumkan aturan khusus terkait COVID-19 bagi pembeli tiket

"Akan tetapi, demi keselamatan Tuan Vasseur sendiri, tim, semua rekan kompetitor dan seluruh komunitas serta untuk menghormati regulasi Prancis, Tuan Vasseur tidak akan pergi ke Bahrain dan akan melanjutkan tugasnya dari rumah untuk tujuh hari ke depan, seperti diwajibkan oleh otoritas setempat," demikian pernyataan resmi Alfa Romeo, pada Kamis.

Vasseur menambah daftar personel kalangan atas F1 yang sempat terjangkit COVID-19 seperti Sergio Perez, Lance Stroll, Charles Leclerc, Lewis Hamilton dan Toto Wolff.

Kedua pebalap tim Alfa Romeo, Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi, akan berada di balik kemudi mobil baru mereka C41 pada Jumat ketika sesi tes pramusim dimulai.

Baca juga: F1 akan tolak tawaran vaksinasi dari Bahrain
Baca juga: Ferrari berharap bangkit di musim F1 2021
Baca juga: Mick Schumacher bangga ikuti jejak sang ayah di F1

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021