Liga Italia

Jadwal Liga Italia: misi konsistensi Inter nir-Conte

Jadwal Liga Italia: misi konsistensi Inter nir-Conte

Ilustrasi pertandingan pekan ke-27 Liga Italia antara Torino melawan Inter Milan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (14/3/2021). (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Inter Milan selaku pemuncak klasemen sementara tidak akan didampingi sang allenatore Antonio Conte ketika melakoni jadwal Liga Italia pekan ke-27 yang mulai bergulir Jumat malam ini.

Conte dijatuhi sanksi satu pertandingan oleh komisi disiplin Liga Italia menyusul kartu kuning dari wasit Maurizio Mariani karena terlalu banyak protes saat mengalahkan Atalanta, Senin (8/3) lalu.

Kendati demikian, bukan berarti Inter tidak akan mengusung misi penting untuk menjaga konsistensi demi terus mengamankan posisi puncak.

Inter akan bertandang ke Olimpico Grande menghadapi Torino pada Minggu (14/3) membawa bekal catatan 10 laga nirkalah dan tujuh kemenangan beruntun, yang tentunya ingin dilanjutkan oleh Romelu Lukaku dkk.

Sebaliknya, bagi Torino laga itu penting dalam upaya mereka mengentaskan diri dari zona degradasi, meskipun Il Toro punya keuntungan dua laga tunda yang belum dijalani.

Baca juga: Inter kokoh di puncak klasemen setelah benamkan Atalanta 1-0
Baca juga: Arturo Vidal akan jalani operasi lutut


Rangkaian pekan ke-27 akan dimulai pada Jumat malam ini saat Lazio berusaha menyudahi dua kekalahan beruntun mereka ketika menjamu tim juru kunci Crotone di Olimpico.

Pada hari yang sama, Atalanta bakal menjamu Spezia dalam upaya kembali ke jalur kemenangan menyusul kekalahan dari Inter di pertandingan sebelumnya.

Jadwal hari Sabtu (13/3) diisi tim-tim medioker yang sepekan lalu gagal meraih kemenangan di laga masing-masing, kecuali Udinese.

Sassuolo sudah tiga pertandingan terakhir nirmenang dan akan menjamu Verona di MAPEI Stadium, diikuti perjuangan Benevento menyudahi paceklik kemenangan 10 laga saat kandangnya kedatangan Fiorentina.

Udinese yang empat laga terakhir tak terkalahkan, dua di antaranya mereka menangi, bakal berusaha melanjutkan tren positif itu saat bertandang ke Luigi Ferraris menghadapi Genoa.

Baca juga: Eks Presiden Juventus: rekrut Ronaldo adalah langkah yang salah
Baca juga: Juve kejar ketertinggalan dari puncak setelah tundukkan Lazio 3-1


Selain Torino vs Inter, empat pertandingan lain akan mewarnai rangkaian jadwal pekan ke-27 hari Minggu (14/3), termasuk Juventus yang berusaha mengobati kekecewaan setelah ditendang Porto dari 16 besar Liga Champions ketika bertandang ke markas Cagliari.

Sedangkan Milan yang mulai memudar beberapa pekan terakhir akan menjamu Napoli di San Siro dalam upaya terus menjaga asa mengejar jarak dari Inter.

Ketika Juve dan Milan main, mungkin Inter sudah mengantungi 65 poin, tetapi bukan berarti dua pesaing itu akan membiarkan Nerazurri berlari sendirian dalam perburuan gelar juara.

Baca juga: Target utama AC Milan lolos Liga Champions
Baca juga: Milan kembali dekati puncak selepas menang di markas Verona


Berikut jadwal Liga Italia pekan ke-27 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Jumat (12/3) malam s.d. Sabtu (13/3) dini hari
21.00 Lazio vs Crotone
02.45 Atalanta vs Spezia

Sabtu (13/3) malam s.d. Minggu (14/3) dini hari
21.00 Sassuolo vs Verona
00.00 Benevento vs Fiorentina
02.45 Genoa vs Udinese

Minggu (14/3) malam s.d. Senin (15/3) dini hari
18.30 Bologna vs Sampdoria
21.00 Torino vs Inter Milan
21.00 Parma vs AS Roma
00.00 Cagliari vs Juventus
02.45 AC Milan vs Napoli

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar