Jakarta (ANTARA) - Feyenoord bisa mengganggu peluang PSV Eindhoven dalam perburuan gelar ketika kedua tim bertemu dalam rangkaian jadwal Liga Belanda pekan ke-26 yang mulai bergulir Sabtu malam ini.

PSV saat ini menempati peringkat kedua dengan koleksi 54 poin, masih tertinggal enam poin dari tim pemuncak Ajax yang juga masih punya satu laga simpanan untuk dijalani.

Oleh karena itu, penting bagi tim besutan Roger Schmidt untuk mengantungi tiga poin penuh ketika menjamu Feyenoord di Stadion Philips pada Minggu (14/3) demi menjaga peluang mengejar ketertinggalan dari Ajax.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda: Ajax jaga jarak enam poin atas PSV

Hanya saja, dalam pertemuan terakhir kedua tim, PSV menelan kekalahan 1-3 dari Feyenoord pada akhir Januari lalu.

Bekal kedua tim tak banyak berbeda, meski secara posisi di klasemen ada jarak delapan poin di antara PSV menuju Feyenoord. Tapi Feyenoord pekan lalu baru saja melumat VVV Venlo 6-0 yang bisa jadi sumber kepercayaan diri yang baru.

Jika PSV gagal mengalahkan Feyenoord, maka Ajax berpeluang untuk memperlebar margin keunggulan sebab tim besutan Erik ten Hag baru main di markas PEC Zwolle selepas laga di Stadion Philips rampung.

Baca juga: Ajax mantap di puncak setelah tundukkan Groningen

Rangkaian pekan ke-26 akan dibuka pada Sabtu malam ini dengan pertemuan Willem II kontra Heerenveen di Stadion Koning.

Kendati masih berada di bibir jurang degradasi, Willem tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir dan Heerenveen juga tak pernah menang dalam sembilan laga kandang terakhirnya.

Tim peringkat ketiga, AZ Alkmaar, juga akan main pada rangkaian pertandingan Sabtu (Minggu WIB) ketika menjamu Twente di Stadion AFAS.

Jika menang, AZ akan memangkas jarak lima poin dari PSV dan apabila gagal, bukan tak mungkin tempat mereka digusur oleh Vitesse Arnhem yang baru main sehari kemudian di markas Utrecht.

Baca juga: Sparta curi tiga poin dari markas VVV Venlo

Berikut jadwal Liga Belanda pekan ke-26 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (13/3) malam s.d. Minggu (14/3) dini hari
22.30 Willem II vs Heerenveen
00.45 ADO Den Haag vs Heracles Almelo
02.00 Groningen vs Emmen
02.00 AZ Alkmaar vs Twente
03.00 Sparta Rotterdam vs RKC Waalwijk

Minggu (14/3) malam
18.15 VVV Venlo vs Fortuna Sittard
20.30 PSV Eindhoven vs Feyenoord
20.30 Utrecht vs Vitesse Arnhem
22.45 PEC Zwolle vs Ajax

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021