Selamat ulang tahun Ken! Kekasih Barbie genap berusia 60 tahun

Selamat ulang tahun Ken! Kekasih Barbie genap berusia 60 tahun

Boneka Ken (mattel)

Jakarta (ANTARA) - Ken, boneka yang dikenal sebagai pasangan Barbie, genap berusia 60 tahun, Kamis (11/3). Produsen mainan Mattel telah menciptakan lagi versi pertama dari boneka Ken yang mengenakan celana renang warna merah, sandal dan handuk kuning di pundaknya.

Ken, yang namanya diambil dari nama pendiri Mattel, Elliot dan Ruth Handler, pertama kali bertemu dengan Barbie di iklan televisi pada 1961.

Selama bertahun-tahun, penampilannya berubah-ubah, begitu juga profesinya, mulai dari pemadam kebakaran hingga barista. Pada 1960-an, Ken tampil sederhana. Di era 70-an, dia hadir dalam tampilan groovy seperti kaos berleher tinggi dengan jas kotak-kotak dengan rambut gondrong, atau kemeja warna-warni yang mencolok. Pada 1980-an, Mattel resmi memperkenalkan Ken berkulit hitam, juga Ken versi hispanik.

Dilansir Reuters, boneka Ken kini tersedia dalam sembilan varian warna kulit, tiga bentuk tubuh, 10 warna mata dan gaya dan jenis rambut yang berbeda. Mattel juga membuat boneka Ken yang duduk di kursi roda.

Direktur desain senior Barbie, Robert Best, mengatakan kini Ken yang punya tampilan bervariasi mewakili banyak kalangan. Busana-busana Ken juga pernah dibuat oleh perancang Dapper Dan, Tan France, juga Direktur Kreatif Berluti Kris Van Assche.

Baca juga: Bermain boneka dapat kembangkan empati dan keterampilan sosial

Baca juga: Barbie beri penghargaan untuk atlet muda Nyimas Bunga Cinta

Baca juga: Barbie dan MAC berkolaborasi luncurkan produk "make up"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kreasi barbie berhijab diburu pembeli saat ramadhan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar