Kasad: 102 faskes TNI AD dukung vaksinasi COVID-19

Kasad: 102 faskes TNI AD dukung vaksinasi COVID-19

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa. ANTARA/HO-Aspri.

Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan sebanyak 102 fasilitas kesehatan milik TNI Angkatan Darat disiapkan untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi COVID-19.
 
"TNI Angkatan Darat mempersiapkan 102 fasilitas kesehatan untuk mendukung pelaksanaan pemberian vaksin COVID-19 kepada anggota TNI AD di setiap wilayah," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam kanal TNI AD di Jakarta, Jumat.
 
COVID-19 merupakan pandemi global yang dihadapi berbagai negara belahan dunia termasuk Indonesia.
 
Pemerintah Indonesia kemudian menjalankan program vaksinasi COVID-19 pada masyarakat secara bertahap dan berkelompok sebagai salah satu langkah penanganan pandemi dari sisi kesehatan di tanah air.
Asops Kasad Mayjen TNI Surawahadi mengatakan 102 fasilitas kesehatan yang disiapkan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat untuk vaksinasi sudah terverifikasi dan sebagian besar telah melaksanakan vaksinasi.
 
“Fasilitas Kesehatan yang sudah terverifikasi dan dikoordinasikan dengan Puskesad sebanyak 102 unit dengan 98 unit telah melaksanakan dan 4 unit belum, tetapi tenaga sudah disiapkan dan dilatih," ujar Asops Surawahadi.
 
Pemberian vaksin COVID-19 kepada jajaran TNI AD dilakukan secara bertahap, untuk satuan pelaksana ditingkat pusat, Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
 
Sementara, satuan pelaksana tingkat Kodam dan Korem bekerja sama dengan dinas kesehatan provinsi, kota dan kabupaten setempat.
 
"Segala kebutuhan baik dari peralatan hingga tenaga vaksinator akan disiapkan sesuai dengan arahan Jenderal TNI Andika Perkasa," ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Plasma darah perwira negatif COVID-19 untuk terapi Konvalesen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar