Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit game Krafton, yang bertanggung jawab atas properti hiburan termasuk PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS (PUBG), mengumumkan proses kualifikasi Eropa dan Amerika untuk PUBG Global Championship (PGC) 2021, acara paling bergengsi di PUBG Esports yang digelar November.

Wilayah Eropa dan Amerika diseragamkan untuk membuat standar yang akan digunakan untuk kualifikasi PGC 2021.

Dalam pers rilisnya, dikutip Jumat, Krafton mengatakan, sebagai bagian dari sistem baru, pemain di wilayah tersebut akan mendapatkan poin kualifikasi PGC saat tampil baik di berbagai turnamen PUBG Esports sepanjang tahun ini.

Baca juga: PUBG Mobile hadirkan Hundred Rhythm di ulang tahun ketiganya

Semua poin yang diperoleh akan ditambahkan ke papan peringkat regional sehingga penggemar dapat menyemangati kinerja tim favorit mereka.

Sistem ini dibangun dengan mempertimbangkan tiga pilar utama PUBG Esports, yaitu penggemar, pemain dan kompetisi global, dan dengan demikian menghargai tim dengan kinerja tinggi secara konsisten.

Para pendaftar yang bersaing dalam acara online global PUBG Continental Series 4 and 5 akan menerima porsi poin kualifikasi PGC yang lebih besar, namun tim juga akan memiliki kesempatan untuk mendaftarkan poin di acara pihak ketiga.

Peluang pertama untuk mendapatkan poin kualifikasi PGC adalah di ESL PUBG Masters: Spring, di mana tim PUBG Eropa akan memperebutkan bagian dari hadiah 50.000 dolar AS (sekitar Rp718 juta).

Turnamen ini akan mengadakan babak kualifikasi terbuka, yang berarti setiap pemain dari wilayah tersebut dapat memperebutkan tempat di acara utama. Kualifikasi ESL PUBG Masters: Spring Eropa berlangsung pada 31 Maret - 2 April 2021, dengan grand final pada 23-25 April 2021.

Baca juga: CODM Season 2 dan PUBG Mobile Patch 1.3 hadir pekan depan
Baca juga: "PUBG: New State" lampaui 5 juta prapendaftaran
Baca juga: PUBG Mobile kolaborasi unik dengan B.Duck

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021