Google Maps dilengkapi fitur untuk menambah jalan

Google Maps dilengkapi fitur untuk menambah jalan

Monumen Nasional atau Monas dilihat dari fitur Street View di aplikasi Google Maps. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Google menambah tiga fitur baru untuk aplikasi peta dan navigasi Maps, salah satunya untuk menambahkan jalan yang belum masuk aplikasi tersebut.

"Dengan segala perubahan yang kita lihat selama setahun belakangan, orang semakin bergantung pada informasi berkualitas tinggi dan terbaru tentang tempat-tempat di sekitar mereka, seperti apakah restoran terdekat buka atau toko kelontong punya jam operasional baru," kata Direktur Produk Google Maps, Kevin Reece, di blog resmi Google, dikutip Jumat.

Tiga fitur baru di Google Maps berbasis layanan urun daya Local Guides, yakni para pengguna bisa memberi informasi terkini di aplikasi tersebut.

Jika ada jalan yang belum masuk ke Google Maps, pengguna bisa menambahkan melalui situs maps.google.com dan menggunakan fitur penyuntingan yang tersedia untuk versi desktop.

Fitur Missing Road mengizinkan pengguna menggambar garis, mengubah nama jalan, membetulkan rute jalan atau mengubah arah jalan, termasuk memberi informasi apakah jalan tersebut kini sudah ditutup.

Google akan meninjau informasi tersebut sebelum memperbarui peta di Maps.

Fitur Missing Road akan diluncurkan secara bertahap di 80 negara dalam beberapa bulan ke depan.

Fitur baru lainnya di Google Maps berupa Local Love Challenge, yang akan tersedia untuk pengguna Android di Amerika Serikat. Pengguna bisa memberikan rating, ulasan dan informasi lainnya di toko-toko yang dikunjungi.

Google juga mengizinkan pengguna untuk memberikan informasi atau tips seputar tempat publik di fitur Photos, tanpa harus meninggalkan rating atau menulis ulasan.

Baca juga: Googleplex, industri kreatif, dan satu masa tanpa ketersesatan

Baca juga: Google Street View izinkan pengguna tambahkan foto

Baca juga: Google Assistant untuk mengemudi segera masuk Android

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kata Menlu Retno tentang tidak adanya peta Palestina di Google Maps

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar