Mantan pegawai Apple dituntut karena bocorkan desain

Mantan pegawai Apple dituntut karena bocorkan desain

Logo Apple Inc. di pintu masuk toko Apple, 5th Avenue in Manhattan, New York, AS (16/10/2019). ANTARA/REUTERS/Mike Segar/aa.

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc menuntut mantan pegawai mereka karena membocorkan rencana soal produk dan fitur-fitur baru.

"Mencuri data dan informasi merusak upaya mereka (karyawan Apple), menyakiti Apple dan pelanggan kami," kata juru bicara Apple, dikutip dari Cnet, Jumat.

Tuntutan tersebut diajukan ke Pengadilan Distrik di California, Amerika Serikat. Dalam kasus tersebut, Apple menuntut mantan pegawai Simon Lancaster dan seorang jurnalis yang tidak disebutkan namanya.

Apple menduga Lancaster menggunakan akses yang dimiliki untuk mengunduh berkas-berkas rahasia dan mengikuti rapat, kemudian membocorkannya ke jurnalis.

Apple Insider beberapa waktu lalu melaporkan bahwa Lancaster mengikuti rapat tentang "Project X", meski pun dia diinstruksikan untuk tidak menghadiri rapat karena sudah mengajukan surat pengunduran diri.

Lancaster tidak memberikan keterangan. Dia diketahui pernah bekerja di bagian desain produk untuk MacBook Pro TouchBar, Apple Watch dan iPhone.

Apple sejak lama dikenal sangat menjaga rahasia perusahaan mereka terutama soal produk yang akan diluncurkan. Mereka belum mengetahui berapa banyak informasi yang dimiliki Lancaster dalam kasus ini.

Baca juga: Apple mulai perakitan iPhone 12 di India

Baca juga: Oppo pimpin pasar smartphone di China salip Huawei

Baca juga: Apple akan hentikan produksi iMac Pro

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar