Direksi BPJAMSOSTEK akan awasi pelaksanaan layanan "Same Day Service"

Direksi BPJAMSOSTEK akan awasi pelaksanaan layanan "Same Day Service"

Dirut BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo (kanan) dan Ketua Dewas Ahmad Zuhri menunjukkan Pakta Integritas yang sudah ditandatangani di Jakarta, Jumat (12/3/2021). ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK/Erafzon Saptiyulda AS/am.

mengubah cara lama, salah satunya dengan digitalisasi
Jakarta (ANTARA) - Dirut baru BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo menyatakan akan memantau secara periodik pada setiap Jumat, perkembangan layanan Same Day Service sebagai bagian dari langkah 100 hari pertama bertugas.

"Direksi pekan lalu sudah mulai kick off bersama tim Same Day Service sebagai langkah 100 hari pertama yang akan selalu dipantau perkembangannya secara periodik, setiap Jumat, agar terlaksana dengan baik," kata Anggoro usai penandatangan Pakta Integritas oleh Direksi dan Dewas di Jakarta, Jumat.

Dia mengungkapkan empat rencana untuk mencapai visi dan misi yang dituju, yaitu meneruskan program yang sudah baik, meluruskan yang belum baik atau secara governance tidak tepat, kemudian menuntaskan pending matters atau hal-hal yang masih harus diselesaikan, dan yang terakhir melakukan inovasi atas hal-hal yang sebelumnya belum terpikirkan.

“Seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo, kita harus bisa beradaptasi dan mengubah cara lama, salah satunya dengan digitalisasi,” ujarnya.

Baca juga: BPJamsostek buka layanan untuk pulau pemukiman di Kepulauan Seribu

Baca juga: 1,122 juta kasus klaim JHT telah ditangani BPJAMSOSTEK


Untuk menjaga integritas dari seluruh insan BPJAMSOSTEK, pihaknya telah menerapkan berbagai mekanisme pencegahan selain Pakta Integritas, seperti pelaporan pelanggaran atau Whistle Blowing System (WBS), pelaporan gratifikasi, pelaporan LHKPN kepada KPK, dan lain sebagainya.

Dirinya mengumpamakan BPJAMSOSTEK sebagai bahtera yang mengarungi samudera dan sebagai nahkoda dia harus menaklukkan ombak dan cuaca sebagai tantangan dalam perjalanan.

Pekerja sebagai penumpang bahtera dan insan BPJAMSOSTEK sebagai kru harus solid agar dapat menaklukkan tantangan yang pasti akan menghadang di depan. Dia meyakini pelaut yang tangguh tidak lahir dari laut yang tenang.

“Hari ini kami mengukir janji selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan integritas untuk menjaga institusi ini dalam memberikan perlindungan dan memastikan kesejahteraan bagi pekerja Indonesia dan keluarganya,” ucap Anggoro.

Baca juga: BPJAMSOSTEK jaga kualitas layanan saat pandemi dengan transformasi

Baca juga: Anggota DPR apresiasi layanan tanpa kontak fisik BPJamsostek

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BPJamsostek Jambi salurkan bantuan sembako untuk para buruh

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar