Jakarta (ANTARA) - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat menyatakan bahwa turnamen US Open dan Canada Open tahun ini telah dibatalkan karena pembatasan COVID-19.

US Open, turnamen Super 300 dalam BWF World Tour, semula akan digelar pada 6-11 Juli, sementara Canada Open, yang merupakan event Super 100, dijadwalkan pada 29 Juni hingga 4 Juli.

"Pembatasan dan kerumitan COVID-19 yang sedang berlangsung membuat penyelenggara setempat tidak punya pilihan selain membatalkan turnamen," kata BWF dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: BWF tunda pelaksanaan Indonesia Open dan Indonesia Masters 2021
Baca juga: BWF perpanjang kualifikasi Olimpiade Tokyo sampai 15 Juni


Pembatalan tersebut terjadi setelah keputusan Badminton Asia untuk menunda kompetisi andalanya, Badminton Asia Championships, yang akan menjadi event kualifikasi Olimpiade.

Karena tidak mungkin untuk menjadwal ulang kejuaraan kontinental tersebut dalam periode kualifikasi, maka poinnya tidak akan dimasukkan dan tidak akan ditambahkan turnamen pengganti, kata BWF.

Race to Tokyo, yang dilanjutkan pada turnamen Swiss Open bulan ini, akan ditutup 15 Juni, dengan Singapore Open menjadi turnamen terakhir untuk kualifikasi.

Baca juga: Rionny umumkan timnas bulu tangkis tanpa tunggal putri di All England
Baca juga: Mesir catatkan sejarah lolos final Piala Sudirman 2021

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021