Bersikukuh menyuarakan keadilan bagi semua elemen masyarakat demi terjamin dan terjaganya persatuan dan kesatuan utuh dalam kebinekaan
Jakarta (ANTARA) -
Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nus) periode kepengurusan 2021—2022 menegaskan konsistensi organisasi ini dalam mendukung setiap perjuangan mahasiswa.
 
Koordinator Pusat BEM Nusantara (Korpus BEM Nus) Dimas Prayoga dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat, menyampaikan hal tersebut setelah secara aklamasi terpilih untuk memimpin organisasi tersebut.
 
"Saya berterima kasih kepada teman-teman presiden mahasiswa se-Nusantara yang tergabung di bawah BEM Nus atas amanah sebagai korpus untuk memimpin BEM Nus ke arah pergerakan yang lebih solid, progresif, inovatif, dan reaktif dalam memperjuangkan hak-hak mahasiswa," kata Dimas Prayoga.
 
Ia menyampaikan komitmennya untuk menjadikan BEM Nus tetap konsisten sebagai wadah pergerakan dan perjuangan mahasiswa yang berpengaruh dalam proses perubahan menuju Indonesia maju.
 
BEM Nus juga akan terus menyuarakan keadilan demi menjamin dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Baca juga: Hoaks! BEM gelar aksi pemakzulan Jokowi 12 Februari
 
"Bersikukuh menyuarakan keadilan bagi semua elemen masyarakat demi terjamin dan terjaganya persatuan dan kesatuan utuh dalam kebinekaan," katanya.
 
Upaya menyuarakan keadilan itu, kata dia, tentunya juga karena negara ini sebagai sebuah bangsa yang besar dan masih konsisten memegang teguh prinsip-prinsip sebagai sebuah bangsa yang demokratis
 
BEM Nusantara (Korpus BEM Nus) menggelar temu nasional dan pemilihan kepengurusan periode 2021—2022 pada Kamis (11/3) malam di Kota Surabaya.
 
Ratusan utusan dari presiden mahasiswa perguruan tinggi yang bernaung di bawah BEM Nusantara dari Sabang sampai Merauke menghadiri kegiatan tersebut.
 
Dimas Prayoga secara aklamasi ditetapkan sebagai Korpus BEM Nusantara selama 1 periode mendatang.

Selain itu, pimpinan sidang ketika itu juga menetapkan kornus untuk masing-masing pulau dan korda untuk masing-masing daerah sebagai koordinator di wilayah yang tergabung di bawah BEM Nusantara.

Baca juga: BEM UI: Vaksinasi COVID-19 sama penting dengan 3T

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021