Dia (Bekic) absen latihan karena adanya gangguan penceraan, kemungkinan sore hari ini sudah normal dia dan bisa langsung bergabung latihan lagi
Jakarta (ANTARA) - Striker anyar Borneo FC Samarinda Amer Bekic absen dalam dua sesi latihan yang digelar Pesut Etam sebagai persiapan menghadapi gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

Dokter tim mengonfirmasi bahwa sang pemain sedang mengalami gangguan pencernaan sejak Rabu (10/3) yang lalu.

"Dia (Bekic) absen latihan karena adanya gangguan penceraan, kemungkinan sore hari ini sudah normal dia dan bisa langsung bergabung latihan lagi," kata dokter tim Hadi Wijaya, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Borneo FC masuk Grup B, Arya Gerryan sebut semua lawan berat

Hadi menjelaskan bahwa adaptasi makanan menjadi hal yang penting bagi pemain asing yang baru sampai ke Indonesia.

Sebab, ada kultur yang berbeda, apalagi juga ada perbedaan cuaca.

Sementara itu, Borneo FC terus menggembleng fisik pemain guna mempersiapkan diri di ajang Piala Menpora 2021 yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Bahkan, porsi latihan pun dilakukan dua kali setiap hari, pagi dan sore.

"Kami harus berkejaran dengan waktu yang ada. Jadi, latihan dua kali sehari adalah pilihan yang terbaik saat ini untuk memaksimalkan semua potensi pemain," ujar Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin.

Baca juga: Terens Puhiri tak pilih-pilih lawan pada Piala Menpora

Pada babak penyisihan Piala Menpora 2021, Borneo FC mengisi grup B bersama tiga tim lainnya, yakni Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar yang akan bertanding di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Menanggapi komposisi tim yang menghuni Grup B, Manajer Borneo FC Farid Abubakar mengakui bahwa persaingan di grup tersebut bakal berat.

Akan tetapi, Farid yakin jika Borneo FC bisa lolos dalam grup tersebut sehingga nantinya jalan Pesut Etam di pertandingan berikutnya bisa lebih lancar.

Baca juga: Borneo FC perpanjang kontrak Guy Junior
Baca juga: Pelatih soroti kondisi pemain Borneo FC pascavakum

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021