Jakarta (ANTARA) - Firman Dwi Nugroho memimpin Prawira Bandung menundukkan Amartha Hangtuah dalam lanjutan hari ketiga fase pertama IBL 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, Jumat.

Pebasket yang bisa memainkan peran center dan power forward itu memborong 25 poin setelah melantai selama 23 menit untuk Prawira di laga kali ini, yang disiarkan langsung oleh IBL melalui kanal resminya.

Selain Firman, motor serangan Prawira Abraham Damar Grahita turut menyumbangkan 15 poin serta kapten mereka Diftha Pratama yang mencetak 11 poin.

Sebaliknya di kubu Hangtuah, Abraham Wenas memimpin perolehan angka dengan 20 poin diikuti 17 poin dari Fisyaiful Amir, 12 poin milik Gunawan serta masing-masing 10 poin yang dicetak Oki Wira Sanjaya dan Sevly Rondonuwu.

Hasil kali ini jadi kemenangan kedua beruntun bagi Prawira yang sehari sebelumnya mampu menaklukkan Satria Muda Pertamina Jakarta 73-72.

Baca juga: Prawira Bandung tundukkan Satria Muda berkat kebangkitan paruh kedua

Seperti laga kontra Satria Muda, Prawira juga terlihat terlambat panas memulai laga bahkan sempat tertinggal 9-21 pada sisa waktu dua menit 55 detik kuarter pertama di tengah berondongan tripoin akurat para pemain Hangtuah.

Setelah menutup kuarter pertama dalam keadaan tertinggal 17-23, Prawira bangkit di periode berikutnya. Rentetan delapan poin tanpa balas, buah tembakan tripoin Abraham Damar dan layup serta three-point play Firman, Prawira berbalik memimpin 29-26 tepat di paruh kuarter kedua.

Tembakan dua angka Abraham Damar menutup paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 39-34 untuk keunggulan Prawira.

Sejak itu, Prawira tampil lebih tenang dan efisien mencetak masing-masing 26 poin dan 21 poin tambahan di dua kuarter berikutnya sembari meredam kebangkitan Hangtuah untuk memastikan kemenangan 86-73.

Baca juga: Abraham Damar sebut Andre Yuwadi pantik kebangkitan Prawira Bandung

Pandu Wiguna, yang kemarin melesakkan dunk saat menghadapi Satria Muda, kembali sempat unjuk kebolehannya menombok bola ke dalam keranjang pada sisa waktu enam menit 42 detik pertandingan.

Prawira, yang sejauh ini menyapu bersih kemenangan dua laga pertamanya, selanjutnya dijadwalkan menghadapi Indonesia Patriots pada Minggu (14/3).

Hangtuah juga akan menghadapi lawan yang sama, sehari lebih awal dalam upaya memburu kemenangan perdana di IBL 2021.

Baca juga: Ringkasan hari kedua IBL 2021: Louvre dan Patriots menang lagi
Baca juga: Kalah di laga perdana bukan masalah besar bagi pelatih Satria Muda
Baca juga: Faktor fast break kunci kemenangan Patriots atas West Bandits

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021