Semarang (ANTARA) -
PT Angkasa Pura I akan menghentikan sementara pelayanan penerbangan selama 24 jam dengan rute dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, saat Hari Raya Nyepi pada Minggu (14/3).

"Penutupan Bandara I Gusti Ngurah Rai saat Hari Raya Nyepi berimbas pada dibatalkannya jadwal penerbangan dari Semarang tujuan Bali maupun sebaliknya," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Heri Trisno Wibowo di Semarang, Jumat.

Ia menyebut ada dua penerbangan dari dan menuju Bali yang terimbas yakni Maskapai Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1802 rute Semarang-Denpasar dan IW 1803 rute Denpasar-Semarang.

Terkait dengan hal itu, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang telah menyampaikan pengumuman sejak beberapa hari sebelumnya sehingga para calon penumpang bisa mengatur jadwal penerbangannya masing-masing.

Menurut dia, jadwal penerbangan dari Semarang dengan tujuan Bali maupun sebaliknya akan kembali normal setelah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali dibuka pada Senin (15/3) pukul 06.00 WITA.

Seperti diwartakan, pada peringatan Hari Raya Nyepi, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai tidak beroperasi mulai Minggu (14/3) pukul 06.00 WITA hingga Senin (15/3) pukul 06.00 WITA.

Baca juga: Pengamanan daerah wisata di Bali diperketat selama Nyepi
Baca juga: Satgas COVID-19 ingatkan libur panjang cenderung naikkan kasus aktif
Baca juga: Satgas harap kepatuhan larangan berpergian libur panjang pekan ini

 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021