Jakarta (ANTARA) - Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran mengunjungi Majelis Nurul Mustofa di Jagakarsa, Jakarta Selatan, membahas sinergi untuk mewujudkan DKI
Jakarta yang aman dan tenang serta mendorong penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

"Kita berbicara banyak terkait dengan kolaborasi dalam amar makruf nahi munkar, membuat Jakarta bukan saja aman, tapi adem dan sejuk," kata Fadil Imran di Jakarta Selatan, Jumat.

Menurut dia, silaturahim itu juga untuk mempererat persaudaraan antara Polda Metro Jaya dengan Majelis Nurul Mustofa di bawah asuhan Habib Hasan Djafar Assegaf.

Selain itu, dalam situasi pandemi COVID-19, pihaknya juga meminta majelis tersebut dapat memberikan contoh kepada masyarakat agar dalam setiap kegiatan apapun selalu patuh pada protokol kesehatan. Yakni sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan atau 5M.

Baca juga: Kapolda Metro dan Pangdam Jaya semangati warga yang isolasi mandiri
Baca juga: Polda bagikan 100 ribu masker setiap hari wujudkan Jakarta Bermasker


Jenderal bintang dua itu berharap hubungan Polda Metro Jaya dan pengurus majelis terus dipererat dan kerja sama untuk mengawal masyarakat.

"Mudah-mudahan akhlak para kiai, para habaib, para ulama memayungi kita semua sehingga dengan doanya, akhlaknya, Jakarta menjadi sejuk, adem dan damai," katanya.

Sementara itu, Habib Hasan Djafar Assegaf berharap harapan Kapolda Metro Jaya dapat terwujud.

"Semoga beliau terkabul cita-citanya, terkabul hajatnya dan saya mendoakan agar beliau selalu dikuatkan oleh Allah SWT di dalam negeri tercinta kita Indonesia," katanya.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021