Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer masih menunggu klarifikasi status karantina penjaga gawang David De Gea sebelum memutuskan kipernya itu dipanggil guna menghadapi West Ham United.

De Gea absen pada tiga pertandingan terakhir Manchester United sekembali dari Spanyol guna menghadiri kelahiran putra pertamanya.

Pemain berusia 30 tahun itu kini sedang menjalani isolasi mandiri begitu kembali ke Manchester sehabis dari Spanyol, sesuai dengan ketentuan kesehatan pemerintah Inggris.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: MU pelihara asa juara berkat Derbi Manchester
Baca juga: Solskjaer soroti lambannya para pemain MU saat diimbangi Milan


Dia akan dibolehkan bergabung untuk berlatih seandainya hasil tes menunjukkan negatif COVID-19 setelah lima hari menjalani karantina. Itu artinya dia bisa saja diturunkan saat melawan West Ham di Old Trafford, Minggu pekan ini.

"Dia sudah kembali di Manchester," kata Solskjaer yang mempercayakan Dean Henderson sebagai koper United dalam tiga laga terakhirnya. "Dia sedang isolasi mandiri. Saya sungguh tak tahu kapan dia kembali, jadi saya tak terlalu yakin seandainya dia kembali Senin atau Selasa."

"Saya kira aturannya dia harus tinggal di rumah. Dia tak berlatih bersama kami," kata Solksjaer dalam laman ESPN.

Solskjaer menghadapi krisis cedera menjelang lawatan ke West Ham setelah Anthony Martial mengalami masalah ketika seri 1-1 melawan AC Milan.

Paul Pogba, Donny van de Beek, Edinson Cavani dan Marcus Rashford juga absen saat pertandingan Liga Europa itu.

Baca juga: Solskjaer sebut Anthony Martial pemain terbaik Derbi Manchester

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021