Kualifikasi Piala Dunia 2022

Indonesia siap tempur di Uni Emirat Arab

Indonesia siap tempur di Uni Emirat Arab

Foto Arsip 2 Februari 2021 ketika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) memberikan keterangan pers usai mengadakan pertemuan di Gedung Kemenpora membahas kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021. Iriawan optimistis kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong terus membaik. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan tim nasional Indonesia siap bertempur dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021 meski seluruh laga digelar di Uni Emirat Arab (UAE) yung ditunjuk sebagai tuan rumah grup itu oleh AFC.

"Kami berharap timnas Indonesia agar dapat meraih hasil terbaik di sisa tiga pertandingan Grup G," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam laman PSSI di Jakarta, Jumat.

Iriawan optimistis kepada kekuatan timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong dan menilai kualitas pemain-pemain skuad Garuda terus membaik.

"Kami optimistis karena kemampuan pemain meningkat di bawah polesan pelatih Shin Tae-yong," kata pria yang akrap disapa Iwan Bule ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Indonesia lanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di UAE

PSSI berharap timnas tampil bertaji walau sudah pasti gagal dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena selalu kalah dari lima pertandingan Grup G sebelumnya.

Perjuangan Garuda dalam tiga laga terakhir Grup G akan dimulai Kamis 3 Juni melawan Thailand, dilanjutkan Senin 7 Juni menghadapi Vietnam dan Jumat 11 Juni menjajal tuan rumah UAE.

Kebijakan tuan rumah terpusat seluruh laga lanjutan fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu dikeluarkan oleh AFC karena pandemi COVID-19 yang kemudian didukung PSSI.

"PSSI menyambut baik dan mendukung keputusan AFC. Kita mengetahui saat ini masih dalam pandemi COVID-19 dan itu merupakan keputusan terbaik dan adil," kata Iwan Bule.

Baca juga: AFC mundurkan jadwal timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi PSSI atas suksesnya gelaran kompetisi di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar